Amalan Sederhana Ini Bikin Paman Pentol Umrah Gratis

Adanya satu amaliah atau amalan yang dilakukan seorang paman pentol hingga membawanya beribadah umrah gratis

Amalan Sederhana Ini Bikin Paman Pentol Umrah Gratis
tribunnews.com/dok
Jemaah umrah di Jabbal Nur

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ustadz Dr Sukarni, ulama di Banjarmasin, menceritakan adanya satu amaliah atau amalan yang dilakukan seorang paman pentol hingga membawanya beribadah umrah gratis.

Paman pentol itu, menurut akademisi IAIN Antasari Banjarmasin ini, biasa mangkal di sekitar Jalan A Yani Landasan Ulin kawasan Kantor Imigrasi Banjarmasin.

“Ulun bertemu dengan paman pentol itu ketika sama-sama mengurus paspor di Kantor Imigrasi. Lalu terungkap pengalaman mengamalkan ibadah yang baik itu,” ujarnya di hadapan jamaah Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Amalan yang dilakukan pedagang pentol ini adalah selalu salat fardu berjemaah di masjid yang dilaluinya ketika berjualan pentol.

Itu dilakukannya sebagai kebiasaan yang sudah lama dengan niat mencari keutamaan ibadah di sisi Allah.

Hingga suatu hari seorang anggota jemaah yang biasa membeli pentolnya menawarkan untuk melaksanakan ibadah umrah gratis, karena semua biaya ditanggung orang tadi.

"Subhanallah, mungkin jamaah ini berniat kalau dicukupkan rezeki akan memberangkatkan paman pentol berhaji. Tetapi sebenarnya ini adalah hikmah dari keutamaan seorang ahli salat berjamaah yang semata niat ikhlas hanya karena Allah,” ujar Sukarni.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved