Jarak Pandang Cuma 50 Meter, Sembilan Penerbangan Batal Berangkat

Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Usman Effendi, mengatakan, setelah menunggu dan memantau sejak pagi kondisi kabut asap di Bandara

Jarak Pandang Cuma 50 Meter, Sembilan Penerbangan Batal Berangkat
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Sebanyak sembilan penerbangan di Bandara Tjilik Riwut. Sabtu (26/9/2015) dibatalkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ‎PALANGKARAYA- Pembatalan penerbangan di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, kembali terjadi, Sabtu (26/9/2015). Kali ini sebanyak sembilan penerbangan maskapai komersial dibatalkan.

Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Usman Effendi, mengatakan, setelah menunggu dan memantau sejak pagi kondisi kabut asap di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, jarak pandang belum mengalami perubahan, hanya berkisar 50 meter, sehingga sebanyak sembilan penerbangan dibatalkan dan dua penerbangan masih delay.

Pesawat yang dibatalkan, tersebut, yakni Pesawat Lion Air dengan nomor seri penerbangan, JT671 rute Palangkaraya- Jakarta, Pesawat Lion Air dengan nomor seri JT683 tujuan Palangkaraya- Surabaya, Pesawat Garuda Indonesia dengan nomorseri GA7522 dengan rute. Penerbangan Balikpapan- Palangkaraya- Pontianak (bpn-pky-pnk).

Selain itu pembatalan pesawat dilakukan oleh Maskapai Garuda Indonesia dengan nomor seri Pesawat GA 550/551 tujuan Jakarta- Palangkaraya- Jakarta (cgk-pky-cgk) Demikian juga dengan Pesawat Lion Air dengan nomor seri penerbangan JT680/681 rute Surabaya- Palangkaraya-surabaya.

Maskapai lainnya yang membatalkan penerbangannya yakni pesawat Citilink dengan nomor seri penerbangan QG 784/783 rute, Surabaya- Palangkaraya- Surabaya (sub-pky-sub) Selain, itu Pesawat Lion Air dengan nomor seri penerbangan JT866/867 rute Jakarta- Palangkaraya- Jakarta (cgk-pky-cgk) juga dibatalkan.

Penerbangan lainnya yang juga dibatalkan adalah Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA7523 , rute Pontianak- Palangkaraya- Balikpapan (pnk-pky-bpn) dan Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA552/553 rute Jakarta- Palangkaraya- Jakarta (cgk-pky-cgk)

Sedangkan, dua pesawat Lion Air yang masih menunggu atau delay, kedatangannya yakni Pesawat dengan nomor seri penerbangan JT678 Jakarta- Palangkaraya dan Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT682 Surabaya- Palangkaraya.

Hingga sore hari ini, ratusan penumpang masih menunggu kedatangan pesawat tersebut di terminal bandara. Namun, melihat kondisi kabut asap yang kian pekat, diperkirakan dua pesawat yang ditunggu tersebut tidak akan bisa landing, karena keterbatasan jarak pandang.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help