Hendy Ajak Anak Banua Nonton Nagalik

diharapkan anak-anak Banua menjadi bangga dan tahu akan budaya dan daerahnya yang tidak kalah bagus dan menarik dari daerah lain.

Hendy Ajak Anak Banua Nonton Nagalik
banjarmasinpost.co.id/istimewa
Muhammad Hendy Anugerah dan Sachiko Puteri Felicia

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak hanya piawai memainkan konsol peralatan Disc Jockey (Dj) tapi Muhammad Hendy Anugerah juga pandai berakting.

Itu terlihat saat dia tampil dilayar kaca sebagai pembawa acara program edukasi, Nagalik (Nanang dan Galuh Cilik) di salah satu televisi swasta. Berduet dengan sang adik, Sachiko Puteri Felicia (Chiko) yang berperan sebagai galuh dan Hendy berperan sebagai Nanang Banjar.

Hendy menjelaskan Nagalik adalah singkatan naga cilik yang programnya seperti bocah petualang atau si Bolang yang tayang di televisi swasta nasional.

"Tapi nagalik khusus memperkenalkan tentang budaya dan daerah Banjar, terutama program yang bertemakan edukasi yang memperkenalkan pengetahuan budaya, mengenal wisata, kuliner khas daerah, permainan tradisional dan lain lain semua yang berkaitan dengan budaya dan daerah Banjar," ujar siswa SMP IT Ukuwah Banjarmasin ini.

Hendy menambahkan tujuan program ini dibuat untuk memperkenalkan budaya dan daerah Banjar kepada anak-anak.

"Ini karena banyak anak-anak daerah yang belum banyak tahu tentang kebudayaan dan daerah dia sendiri," sebut dia.

Nah melalui program ini lanjut Hendy diharapkan anak-anak Banua menjadi bangga dan tahu akan budaya dan daerahnya yang tidak kalah bagus dan menarik dari daerah lain. Diharapkan anak-anak nanti bisa melestarikannya dikemudian hari.

Hendy mengingatkan Nagalik tayang setiap hari Minggu pukul 9 pagi dan Selasa serta Kamis malam mulai pukul 19.00 Wita.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved