Siapa Sangka, Bermain Game Membuat Otak Lansia Tetap Tajam!

Game lazimnya dimainkan oleh anak-anak dan remaja. Bagaimana jika game dimainkan oleh mereka yang sudah renta? Jangan salah dulu

Siapa Sangka, Bermain Game Membuat Otak Lansia Tetap Tajam!
Gamerfitnation.com
Game lazimnya dimainkan oleh anak-anak dan remaja. Bagaimana jika game dimainkan oleh mereka yang sudah renta? Jangan salah dulu, bermain game ternyata membuat otak lansia tetap tajam. Benar, game tak melulu berdampak negatif bagi penggunanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Game lazimnya dimainkan oleh anak-anak dan remaja. Bagaimana jika game dimainkan oleh mereka yang sudah renta? Jangan salah dulu, bermain game ternyata membuat otak lansia tetap tajam. Benar, game tak melulu berdampak negatif bagi penggunanya.

Sebuah studi dari University of California, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa memainkan game yang menantang bisa meningkatkan kemampuan otak seseorang. Berita baiknya, bagi mereka yang berusia lanjut, di atas 65 tahun, memainkan game dengan genre yang sama bisa merangsang kemampuan otak agar tak cepat lemah.

Dengan kata lain, bermain game membuat otak lansia tetap tajam.

Dalam studi ini, para peneliti mengharuskan para orangtua untuk bermain game NeuroRacer secara rutin dalam waktu enam bulan. Setelah masa itu, para peneliti menyimpulkan, kemampuan mengingat para orang tua itu terbukti meningkat.

“Mereka lebih berkonsentrasi dan memiliki ingatan lebih baik, misalnya dalam mengingat nomor telepon,” terang salah seorang perwakilan tim peneliti. Game lain seperti War Thunder juga dianggap bisa meningkatkan daya konsentrasi para lansia.

Jadi, tidak ada salahnya kan orang tua memainkan game? Intinya jangan sampai kecanduan.  

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help