Windows 10 Terbukti Lebih Laris dari Windows 8

Microsoft cukup sukses membuat Windows 10 menjadi platform yang disukai.

Windows 10 Terbukti Lebih Laris dari Windows 8
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Kotak retail Windows 10 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Microsoft cukup sukses membuat Windows 10 menjadi platform yang disukai. Sistem operasi tersebut kini diklaim memikat ratusan juta pengguna hanya dalam hitungan sekitar dua bulan saja.

Hal tersebut terungkap dalam ajang peluncuran produk terbaru Microsoft di New York, AS pada Selasa pagi waktu setempat, atau Rabu (7/10/2015) waktu Indonesia.

Dari atas panggung acara itu, Executive Vice President of Windows and Devices Group Terry Myerson mengumumkan bahwa Windows 10 sudah dipasang dalam 110 juta perangkat di seluruh dunia.

Angka tersebut berarti sebuah peningkatan, meskipun kecil, dibandingkan laporan akhir September lalu yang menyebut Windows 10 sudah dipakai dalam 100 juta perangkat.

Torehan prestasi ini sudah melampaui jauh yang dicatat oleh Windows 8 yang memang gagal pasaran. Terlepas dari fitur dan tampilan yang lebih baik, Windows 10 laris diunduh dan dipasang di PC dan laptop berkat digratiskannya sistem operasi ini oleh Microsoft.

Dan sebagai upaya untuk merayu lebih banyak orang lagi, seperti dilansir KompasTekno dari Techcrucnh, Rabu , Microsoft bakal mewujudkan ambisinya mengumpulkan aplikasi-aplikasi lintas platform (universal apps). Myerson mengatakan, aplikasi baru yang sedang dikembangkan saat ini antara lain adalah Facebook, Messenger, da Instagram.

Aplikasi lain yang akan diperlakukan sebagai universal apps adalah Flipagram, Box, Candy Crush Soda Saga, serta Uber. Universal apps sebutan untuk aplikasi di Windows 10 yang dapat dipakai untuk komputer, smartphone, hingga tablet.

Dalam panggung yang sama, Myerson juga mengungkap bahwa Windows Store kini sudah dikunjungi oleh 1 miliar orang. Sayangnya dia tidak merinci data terkait jumlah unduhan aplikasi di toko digital tersebut. Dia hanya mengklaim bahwa para pengembang aplikasi kini seolah memiliki kebun emas dalam Windows 10.

Akhir September lalu, Microsoft mencatat ada 670.000 aplikasi yang dipajang di Windows Store, termasuk universal apps, aplikasi Windows NT, dan aplikasi ponsel. Bila ingin membandingkan, Apple saat ini memiliki kurang lebih 1,5 miliar aplikasi dan Google memiliki 1,6 juta aplikasi.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved