Bulan Ini, Raskin Dibagi Dua Kali

baru 26 kelurahan yang mendapat jatah raskin ke 13 ini. Penyebabnya baru 26 kelurahan itu yang sudah melunasi raskin periode September.

Bulan Ini, Raskin Dibagi Dua Kali
antara
Pembagian beras raskin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Humas Divisi Regional Perum Bulog Kalsel, Yusran mengatakan, tahun ini memang ada pembagian raskin ke 13 dan 14. Pembagiannya September dan November.

Namun untuk raskin ke 13 yang seharusnya dibagikan September baru bisa disalurkan awal Oktober lalu. Penyebabnya, belum ada kelurahan yang menyetor pembayaran raskin untuk bulan September.

Sejauh ini pun, baru 26 kelurahan yang mendapat jatah raskin ke 13 ini. Penyebabnya baru 26 kelurahan itu yang sudah melunasi raskin periode September.

Setelah pembagian raskin ke 13 ini, nantinya dilanjutkan dengan raskin jatah Oktober. "Mungkin raskin jatah Oktober dibagikan pertengahan bulan," katanya.

Selanjutnya untuk raskin ke 14, dijadwalkan dibagikan setelah raskin reguler untuk jatah November dibagikan. Tentunya dengan syarat raskin Oktober juga sudah lunas.

Raskin ke 13 dan 14 ini sendiri kualitas, harga dan banyaknya sama dengan yang reguler yakni Rp 24 ribu per 15 kilogram beras. Setiap bulan, raskin yang dibagikan sebanyak 287.730 kilogram per bulan.

Penulis: Murhan
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved