Muharam Sebagai Bulan Allah dan Inilah Keistimewaannya

“Rasulullah juga menyebut Muharaam sebagai bulan Nya Allah,” ujar Ustad H Husin Musa ketika memberikan tausiah bada Salat Subuh,di Masjid Al Jihad

Muharam Sebagai Bulan Allah dan Inilah Keistimewaannya
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Iring-ringan pawai yang dilepas oleh Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah MP ini bergerak dari Halaman Kantor Pemkab Banjar menyusuri Jalan A Yani Kota Martapura, Rabu (14/10/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Muharram merupakan satu dari empat bulan yang disucikan Allah, tiga bulan lainnya adalah Ramadan, Zulkaidah dan Zulhijjah.

“Rasulullah juga menyebut Muharaam sebagai bulan Nya Allah,” ujar Ustad H Husin Musa ketika memberikan tausiah bada Salat Subuh,di Masjid Al Jihad Banjarmasin Rabu.

Menurut ulama ini, dalam bulan ini, Rasulullah semakin banyak melakukan amal ibadah, sedekah serta berbagai kebaikan.
Bahkan, Rasulullah seperti diriwayatkan Aisyah, selalu menunggu-nunggu tibanya satu tanggal dalam Bulan Muharram ini karena pernuh kebaikan. Tanggal itu adalah 10 Muharram.

Dalam catatan sejarah Islam, 10 Muhraam bertepatan dengan berbagai peristiwa besar seperti Nabi Adam dipertemukan Allah dengan istrinya Siti Hawa setelah hampir seabad berpisah begitu pula perahu Nabi terdampar dengan selamat terjadi pada tanggal ini.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help