Meninggal Saat Padamkan Api

Berdasar informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Sanusi meninggal usai memadamkan lahannya yang ikut terbak

Meninggal Saat Padamkan Api
banjarmasinpost.co.id/elhami
Kabut asap semakin menebal di Paringin Kabupaten Balangan, pagi hari jalanan hampir tidak terlihat, Senin (14/9/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - TERNYATA, ada dua warga Kalsel yang diduga menjadi korban meninggal akibat kabut asap. Keduanya adalah warga Balangan. Yakni, Sanusi (52) dari Desa Guha, Batumandi dan Rahman (73) dari Desa Batu Merah, Lampihong.

Berdasar informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Sanusi meninggal usai memadamkan lahannya yang ikut terbakar, 9 September 2015 lalu.

“Awalnya ada orang yang membakar lahannya, tetapi apinya merambah ke lahan milik Sanusi. Dia diduga meninggal karena menghirup asap akibat kebakaran lahan itu,” kata Kepala BPBD Balangan Alive Yoshfah Love, kemarin.

Sementara Rahman meninggal pada 28 September 2015. Kejadiannya serupa, meninggal usai memadamkan api di lahan miliknya. “Rahman sempat dibawa ke bidan lalu dirawat di RSUD Balangan. Namun, nyawanya tidak tertolong. Diduga juga karena menghirup asap akibat kebakaran lahan,” ujar Alive.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Kamis (15/10/9/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help