Meski Usianya Sudah 103 Tahun, Nenek Ini Tetap Jadi Relawan

Namun, seorang nenek di Inggris memilih untuk merayakan ulang tahun yang sudah melebihi satu abad dengan mengenakan kostum unik

Meski Usianya Sudah 103 Tahun, Nenek Ini Tetap Jadi Relawan
banjarmasinpost.co.id/the sun
Kostum Wonder Woman yang dikenakan Nenek Cotter merupakan hadiah dari spesial dari teman-temannya di panti jompo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Apabila seorang nenek berulang tahun, merayakannya dengan anak dan cucu merupakan pilihan paling umum.

Namun, seorang nenek di Inggris memilih untuk merayakan ulang tahun yang sudah melebihi satu abad dengan mengenakan kostum unik dan mendedikasikan diri di panti jompo.

Mary Cotter, baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-103 dengan mengenakan kostum pahlawan super wanita, Wonder Woman.

Selain itu, pada hari ulang tahunnya, Cotter tetap menjalankan aktivitasnya menjadi sukarelawan di panti jompo.

Kostum pahlawan super tersebut diberikan oleh teman-teman Cotter karena dia dianggap sebagai Wonder Woman dalam kehidupan nyata.

Tidak mengherankan apabila teman-teman Cotter menyebut nenek tersebut sebagai seorang Wonder Woman sejati di dalam kehidupan sebenarnya.

Pasalnya, usianya yang sudah senja tidak menghentikan kegiatannya untuk aktif dalam kehidupan sosial, khususnya bagi sesama manula lainnya.

Menurut laporan The Sun, Cotter merupakan sukarelawan tetap pada panti jompo Montclair Senior Center.

Selama ini dia beraktivitas membantu para manula selama lima hari dalam sepekan. Cotter telah memberikan kontribusi yang besar pada panti jompo tersebut dan telah menjadi sukarelawan di sana selama 25 tahun terakhir.

Sepanjang hidupnya, Cotter senang untuk melakukan berbagai macam kegiatan amal. Dulu, kala usianya masih enam puluhan tahun, dia merupakan seorang guru renang anak-anak.

Lalu, saat usianya sudah mencapai sembilan puluh tahunan, dia menjadi seorang relawan yang membantu menyelamatkan penyu.

Meskipun usianya sudah melampaui satu abad, Cotter mengaku dirinya tidak menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti berkontribusi dan melakukan kegiatan amal.

Nenek yang tetap enerjik ini mengaku bahwa rahasianya untuk tetap sehat di usia yang sudah tidak muda lagi adalah tetap menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help