Netizen HST Ingin Serbu Pemilik Akun Penghina Islam

Rombongan terdiri delapan orang, berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Selatan (HSS). Juru bicara nitizen Indra Darmawan

Netizen HST Ingin Serbu Pemilik Akun Penghina Islam
banjarmasinpost.co.id/facebook
Sebuah akun facebook Anggara Wijaya Kusuma, membuat geram nitezen Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Selatan (HSS)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Provokasi dan postingan di media sosial facebook yang dinilai menghina ulama dan agama Islam oleh pemilik Akun Anggara Wijaya Kusuma, membuat sejumlah nitezen HST tak bisa tinggal diam. Mereka melaporkan hal tersebut ke Ketua MUI HST KH Musa Yusuf di rumahnya, Senin (19/10/2015), sekitar pukul 11.00 Wita.

Rombongan terdiri delapan orang, berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Selatan (HSS).

Juru bicara nitizen Indra Darmawan mengatakan, awalnya mereka berniat langsung mendatangi pemilik akun, yang sudah terlacak adalah warga Desa Labuhan, Kecamatan Batangalai Selatan, HST.

“Namun, rencana itu dibatalkan, karena dikhawatirkan menimbulkan emosi. AKhirnya, kami berusaha menahan dan mengingatkan nitezen agar tidak terpancing emosi serta menyelesaikannya sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Sebelumnya, netizen Bambang dan beberapa netizen dari Barabai dan Kandangan mencari solusi

Setelah berdialog dengan Ketua MUI HST KH Musa Yusuf, Ketua MUI pun meminta para muslim tak terprovokasi. Guru Musa kemudian meminta rombongan menemuai MUI Kecamatan Batang Alai Selatan dan tidak menemui langsung pemilik langsung.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved