Polisi dan MUI Sudah Tahu Pemilik Akun yang Dinilai Hina Islam

Pertemuan di kantor Kecamatan BAS itu juga dihadiri Sekcam Edina Fitria, Kapolsek BAS Budiono serta menghadirkan kepala Desa Anduhum Sandi

Polisi dan MUI Sudah Tahu Pemilik Akun yang Dinilai Hina Islam
banjarmasinpost.co.id/facebook
Sebuah akun facebook Anggara Wijaya Kusuma, membuat geram nitezen Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Selatan (HSS)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Rombongan warga nitizen dari Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel telah menemui Ketua MUI Kecamatan Batangalai Selatan (BAS) H Nasrudin, Senin (19/10/2015).

Pertemuan di kantor Kecamatan BAS itu juga dihadiri Sekcam Edina Fitria, Kapolsek BAS Budiono serta menghadirkan kepala Desa Anduhum Sandi.

Setelah nitizen mengonfirmasi foto pemilik akun Anggara Wijaya Kusuma yang telah di print, Kades Anduhum mengakui mengenal foto tersebut, dengan nama asli Arifin.

Dijelaskan, Arifin adalah warga pendatang, dimana ayah kandungnya Arifin beristrikan warga Anduhum (bukan Labuan seperti ditulis sebelumnya). "Kesehariannya, Arifin berprofesi sebagai petani kebun,” jelas Sandi.

Juru Bicara Netizen Indra Darmawan mengutarakan, postingan, status dan komentar Arifin telah menyinggung perasaan umat Islam, sehingga untuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan, perlu diberikan tindakan.

Pihaknya meminta, MUI maupun kepolisian melakukan pembinaan, serta menuntut yang bersangkutan meminta maaf status dan komentarnya yang bisa menyesatkan serta berjanji tidak mengulanginya.

“Permintaan maaf dilakukan seccara terbuka, tertulis dan melalui akunnya di media sosial,”kata Indra.Pihak MUI dan Polsek kemarin berjanji segera menyelesaikan persoalan ini, antara lain dengan memanggil yang bersangkutan.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved