Arsenal vs Bayern Muenchen

Serangan Penuh Meriam London

Meski rekor pertemuan timnya melawan Bayern Muenchen terbilang buruk, Wenger optimistis pasukannya dapat mengalahkan raksasa Bundesliga tersebut.

Serangan Penuh Meriam London
REUTERS/Eddie Keogh
Manajer Arsenal, Arsene Wenger

BANJARMASINPOST.CO.ID - MERAIH kemenangan demi menjaga peluang lolos ke fase 16 besar, menjadi misi yang diusung Arsenal saat menjamu Bayern Muenchen di Emirates Stadium, Rabu (21/10) dinihari. Untuk meraih tiga angka, manajer Arsene Wenger menginstruksikan anak asuhnya menyerang pada pertandingan matchday ketiga Liga Champions Eropa tersebut.

Wenger menegaskan kemenangan menjadi harga mati. “Hasil imbang saja tidak cukup. Maka untuk bisa mencetak gol kami harus tampil menyerang,” kata pelatih Arsenal itu seperti dilansir Sports Mole, Senin (19/10).

Meski rekor pertemuan timnya melawan Bayern Muenchen terbilang buruk, Wenger optimistis pasukannya dapat mengalahkan raksasa Bundesliga tersebut. Wenger percaya diri, mengingat performa impresif tim Meriam London di dua laga terakhir. Selalu meraih kemenangan 3-0, masing-masing atas Manchester United dan Watford, menjadi modal Arsenal menjamu raksasa Jerman tersebut.

Untuk meraih kemenangan, Wenger menyebutkan unggul cepat —seperti yang terjadi ketika mengalahkan Manchester United 3-0— merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan. Meski ia juga paham itu tidak mudah. “Idealnya memang begitu. Tapi kami tidak bisa merencanakannya. Kami tidak berencana unggul 3-0 dalam 20 menit,” ucap manajer asal Perancis itu.

Senada dengan Wenger, legenda Arsenal, Thierry Henry juga meyakini strategi menyerang adalah cara yang harus ditempuh Arsenal jika ingin meraih kemenangan. Pria yang kini menjadi komentator televisi itu mengatakan, pasukan Wenger harus menyerang dari menit pertama.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Selasa (20/10/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved