Puskesmas Diperintahkan Buka 24 Jam

Tujuannya agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, seperti penderita Ispa maupun diare bisa cepat terlayani dan pelayanan kesehatan

Puskesmas Diperintahkan Buka 24 Jam
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Jajaran Dinas Kesehatan Kapuas membagikan masker di bundaran kecil Kota Kualakapuas, Kamis (22/10/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kabut asap yang berkepanjangan membuat pemerintah harus memberikan pelayanan kesehatan tanpa batas waktu, maka dari itu Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kalteng meminta agar Puskesmas dan Pustu yang berada di kota maupun hulu agar membuka pelayanannya 24 jam non stop.

Tujuannya agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, seperti penderita Ispa maupun diare bisa cepat terlayani dan pelayanan kesehatan tersebut gratis.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/10/2015) mengatakan, dibukanya pelayanan Puskesmas dan Pustu selama 24 jam, atas perintah Presiden Joko Widodo.

Perintah itu disampaikan melalui gubernur di semua provinsi yang mengalami kabut asap, kemudian gubernur memerintahkan lagi ke dinas kesehatan provinsi setempat, hingga ke kabupaten, antara lain di Kabupaten Kapuas.

"Atas perintah itu kami mengirimkan surat ke beberapa Puskesmas dan Pustu yang ada di kabupaten kami,"terang Apendi.
Dalam keadaan darurat asap atau KLB sekarang ini, bagi masyarakat yang terserang Ispa maupun diare bisa datang langsung ke Puskesmas atau ke Pustu.

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help