Rasakan Sensasi "Bridge Jumping" di Jembatan Barito

mereka akan berayun-ayun di atas air sungai selama beberapa menit sebelum naik ke atas untuk menyudahi bridge jumping itu.

Rasakan Sensasi
banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal
Seorang pengunjung yang mau terjun atau bridge jumping di Jembatan Barito. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARITOKUALA - Melompat dari ketinggian dan nyawa seperti hilang untuk sesaat menjadi sebuah rasa tersendiri saat terjun dan berayun-ayun di bawah Jembatan Barito.

Jembatan yang terletak di Kecamatan Alalak, Kabupaten Baritokuala, Kalimantan Selatan ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter di atas permukaan Sungai Barito yang membentang di bawahnya.

Sejumlah mahasiswa yang bergabung di Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam, Seni dan Budaya (Impas-B) FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin belum lama ini menggelar acara Bridge Jumping di jembatan tersebut.

Mereka yang tertarik ikut merasakan sensasi "hilang nyawa" sesaat saat melompat itu adalah warga umum dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Peralatan yang digunakan berupa perkakas panjat tebing yang mereka miliki seperti tali, dan sebagainya. Disebut bridge jumping, karena yang melompat akan terjun dari besi-besi kerangka yang ada di bawah jembatan, bukan dari atas jembatannya.

Setelah melompat, mereka akan berayun-ayun di atas air sungai selama beberapa menit sebelum naik ke atas untuk menyudahi bridge jumping itu.

Para pelompat sebelum terjun dipasangi alat-alat pengaman dulu seperti tali, helm dan sabuk. Dari atas tampak mudah saja, namun setelah dilakukan ternyata sensasinya sangat jauh berbeda. Rasanya nyawa seperti hilang untuk beberapa detik.

"Rasanya ya seru. Pas melompat rasanya nyawa saya seperti hilang selama beberapa detik. Setelah talinya sempurna menggantung dan saya sudah ada di atas air, baru sadar kalau ternyata saya masih hidup. Rasanya seperti tiba-tiba terbangun setelah kehilangan nyawa," komentar seorang peserta bridge jumping, Syahrial.

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved