Ulama Serdang Badagai Belajar Dakwah di Banjarmasin

pengurus MUI Serdang Bagadai itu, selain mengunjungi pusat kajian Islam di Banjarmasin juga di Kota Martapura Kabupaten Banjar.

Ulama Serdang Badagai Belajar Dakwah di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/umi sriwahyuni
Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Badagai, Sumatera Utara bersilaturahmi dengan pengurus MUI Kalsel, Selasa (27/10) di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Badagai, Sumatera Utara bersilaturahmi dengan pengurus MUI Kalsel, Selasa (27/10/2015) di Banjarmasin.

“Kami memang tingkat kabupaten seharusnya tidak level kunjungan ke provinsi, tetapi kami ingin belajar tentang peranan ulama di banua yang terkenal dengan ulama-ulama besar ini,” ujar Ketua MUI Serdang Badagai Buya Yahya yang diterima langsung pengurus MUI Kalsel dipimpin ketuanya H Ahmad Makkie.

Selama di Kalsel, pengurus MUI Serdang Bagadai itu, selain mengunjungi pusat kajian Islam di Banjarmasin juga di Kota Martapura Kabupaten Banjar.

Menurut Buya Yahya, serdang Bagadai adalah sebuah kabupaten pemekaran dari Dili Serdang, kini di usianya kesebelas tahun kabupaten ini meliputi 17 kecamatan dengan penduduk mayoritas pemeluk agama Islam.

“Kami mendengar siar Islam di Kalsel luar biasa, apalagi di Bulan Ramadan masjid-masjid terutama Masjid Raya menyelenggarakan buka puasa dengan jamaah yang membludak,” ujarnya.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved