Hujan Lebat Disertai Petir Hantam Palangkaraya

Hujan yang turun mengguyur Ibu Kota Kalimantan Tengah tersebut, menambah segar udara Kota Cantik Palangkaraya, yang selama hampir tiga

Hujan Lebat Disertai Petir Hantam Palangkaraya
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Udara Palangkaraya, cerah setelah hujan alami yang turun secara berturut-turut selama empat hari ini.Warga pun tidak lagi mengenakan masker saat keluar rumah. 

‎BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (29/10/2015) malam kembali di guyur hujan lebat yang disertai dengan suara gemuruh guntur dan sambaran petir sekitar dua jam. Hujan ini mengguyur kota yang paling parah di selimuti kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan.

Hujan yang turun mengguyur Ibu Kota Kalimantan Tengah tersebut, menambah segar udara Kota Cantik Palangkaraya, yang selama hampir tiga bulan ini, diselimuti kabut asap tebal, dampak kebakaran hutan dan lahan.

Memang sudah tiga hari ini, udara Palangkaraya terasa segar, karena kabut asap sirna dari bumi tambun bungai tersebut, setelah hujan alami yang turun secara terus menerus setiap hari mengguyur palangkaraya dan sekitarnya yang mampu memadamkan kebakaran lahan gambut.

Ini, disambut gembira warga Palangkaraya, karena merasa kangen sudah lama tidak mendapatkan hujan, karena dampak elnino‎ yang melanda kawasan ini, mengakibatkan lahan menjadi kering dan mudah terbakar.

"Alhamdulillah, Allah SWT masih sayang kami hujan terus menerus turun sehingga kabut asap pun hilang." kata Komariah, warga Jalan Pausraya, Palangkaraya yang mengaku sudah bosan dengan kabut asap yang mencemari udara Palangkaraya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved