Marinir Buka Posko Bencana Asap di Kapuas

Baru beberapa hari yang lalu, TNI Angkatan Darat dari kesehatan bersama Marinir mendirikan Posko Marinir Satgas Bencana Asap Kalteng

Marinir Buka Posko Bencana Asap di Kapuas
banjarmasinpost.co.id/jumadi
TNI Angkatan Darat dari kesehatan bersama Marinir mendirikan Posko Marinir Satgas Bencana Asap Kalteng, Kamis (29/10/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dampak terjadinya kebakaran lahan yang berkepanjangan, hingga terjadi kabut asap dan menyebabkan banyaknya warga terserang Ispa di Kabupaten Kapuas, Kalteng, ternyata menjadi perhatian pemerintah pusat.

Baru beberapa hari yang lalu, TNI Angkatan Darat dari kesehatan bersama Marinir mendirikan Posko Marinir Satgas Bencana Asap Kalteng. Posko berdiri di Gedung GPU, Jalan Kalimantan, Kota Kualakapuas.

Khusus bagi angkatan darat memberikan pelayanan kesehatan, khususnya bagi warga yang terserang Ispa. Di posko ini juga ada petugas medis yang dapat melayani masyarakat yang terluka, layaknya UGD dan IGD rumah sakit yang ada di Kalteng maupun di tempat lain.

Komandan Pleton Kesehatan (Yankes) Kostrad, Lettu B Lubis yang ditemui di Gedung GPU, Kamis (29/10/2015) mengatakan pihaknya diperbantukan oleh pusat ke Kabupaten Kapuas dengan memberikan pelayanan medis terkait masyarakat yang terkena Ispa atau sejenisnya bergabung dengan Marinir.

Sedangkan dari Marinir mendirikan dapur umum di tempat yang sama. Menurutnya, jumlah anggota yang dikerahkan ada 106 personil.

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help