Cuaca Cerah Bandara Haji Asan Sampit Dibuka Lagi

"Kondisi cuaca di landasan pacu Bandara Haji Asan Sampit dalam dua hari terakhir telah cerah dan membaik dengan jarak pandang 5.000 meter

Cuaca Cerah Bandara Haji Asan Sampit Dibuka Lagi
banjarmasinpost.co.id/antara
Bandara Haji Asan Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng.

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah kembali dibuka dan beroperasi lagi setelah ditutup beberapa waktu akibat kabut asap di sini.

"Kondisi cuaca di landasan pacu Bandara Haji Asan Sampit dalam dua hari terakhir telah cerah dan membaik dengan jarak pandang 5.000 meter," kata Kepala Bandara Haji Asan Sampit Zuber, Jumat.

Membaiknya cuaca di Bandara Haji Asan setelah guyuran hujan lebat berhasil mengusir asap dari udara daerah ini sehingga jarak pandang pun bertambah menjadi 5.000 meter atau sangat layak untuk penerbangan.

Namun sampai saat ini belum ada maskapai yang membuka layanan ke Bandara Haji Asan Sampit.

"Sebetulnya selama asap tebal kami tidak pernah menutup Bandara Haji Asan Sampit, hanya pihak maskapai saja yang tidak berani memberikan layanan penerbangan dengan pertimbangan keselamatan," kata Zuber.

Ia berharap maskapai bisa terbang kembali dari dan ke Bandara Haji Asan karena asap sudah berkurang.

Selama asap tebal yang membuat layanan penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit berhenti, masyarakat harus ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk terbang ke wilayah tujuan mereka.

Editor: Didik Trio
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help