Dua Mobil Oksigen AGP Datangi Rumah Warga

Kegiatan yang sudah dilakukan selama beberapa hari ini, ternyata cukup membantu masyarakat

Dua Mobil Oksigen AGP Datangi Rumah Warga
banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Satgas Artha Graha Peduli dengan mobil oksigen keliling melakukan operasi kemanusian “door to door” dengan mendatangi rumah-rumah warga di sejumlah kawasan di kota Palangkaraya, terutama untuk menyasar para jompo, orang sakit asma, dan ibu hamil yang karena keadaannya tidak memungkinkan datang ke rumah singgah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dua mobil oksigen milik Artha Graha Peduli ( AGP) terus berupaya untuk mendatangi rumah-rumah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang memerlukan pelayanan oksigen secara gratis untuk korban dampak kabut asap.

Kegiatan yang sudah dilakukan selama beberapa hari ini, ternyata cukup membantu masyarakat, setempat, terbukti, hingga saat ini, sudah ratusan warga di sejumlah kelurahan dan kecamatan di wilayah Kota Palangkaraya yang menikmati layanan oksigen keliling yang dilakukan oleh Arta Graha Peduli.

Ketua Satgas AGP Heka Hertanto, Sabtu (31/10/2015) mengatakan, layanan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kemanusian dilaksanakan dengan mendatangi rumah-rumah warga dengan menggunakan dua unit mobil oksigen keliling.

Dia mengatakan, ada sekitar 122 orang warga Palangkaraya yang mendapat layanan oksigen keliling secara door to door, atau dari rumah ke rumah. "Kami jemput bola, proaktif, karena kami tahu banyak warga yang membutuhkan udara segar tapi tak bisa datang ke rumah oksigen,” kata Heka.

Pihaknya dalam aksi itu mengoperasikan dua mobil oksigen keliling untuk membantu warga yang memang membutuhkan, seperti karena hamil, sakit asma dan jompo serta sebab lain tidak bisa datang ke rumah singgah.

Husni (70) warga Kecamatan Pahandut,, yang merupakan penderita asma akut yang mengaku penyakitnya bertambah parah akibat kabut asap tebal yang melanda Palangkaraya selama dua bulan lebih.

“Husni tergolek di kasur sederhana dan kelihatan lemas, nafasnya pun tersengal-sengal. Setelah menghirup oksigen dari tabung ia terlihat lebih segar dari sebelumnya,” kata petugas Satgas AGP, Budi Sulistio.

Warga Palangkaraya, mengucapkan terimakasih dengan adanya oksigen keliling yang dilakukan tim Satgas AGP yang dianggapnya sangat peduli dengan masyarakat bawah yang datang ke rumah-rumah warga.

Penulis: Fathurahman
Editor: Ratino Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved