Wardah Selamat dari Puting Beliung

Wardah (25) menggendong putranya M Sayuti (11) bulan dibagian dapur rumahnya yang rusak berat

Wardah Selamat dari Puting Beliung
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Wardah memperlihatkan atap dapur yang roboh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wardah (25) menggendong putranya M Sayuti (11) bulan dibagian dapur rumahnya yang rusak berat akibat disapu puting beliung.

Dapurnya, terlihat terang benderang. Tidak ada sedikit pun atap menutup dapurnya itu. Dinding dapurnya pun, sebagian roboh.

Angin puting beliung yang mengamuk Minggu (1/11/2015) sore, juga mengamuk di Desa Banua Anyar Sungai Tuan.

Wardah, saat kejadian sedang memasak di dapur. Persis dibawah atap yang terbang dia duduk lesehan di depan kompor. Saat sedang duduk lesehan itulah, tiba-tiba dapur rumahnya terangkat terbang dibawa angin disertai dengan suara menggelegar.

"Anaku, Sayuti sempat tertimpa pintu yang roboh. Terkena dahi. Untungnya, Sayuti selamat tidak terluka. Ayahya pun, selamat luput dari dinding dapur yang roboh. Aku benar-benar shock dan seketika berucap takbir dan bebacaan,"ujar Wardah memperlihatkan atap dapur yang roboh.

Camat Astambul, H Sukasto menjelaskan, puting beliung mengamuk di lima desa di Desa Banua Anyar Singai Tuan, Desa Tambangan, Munggu Raya, Astambul Kota, dan di Desa Pingaran Ulu satu unit rumah.

"Kami sudah sampaikan data rumah warga yang rusak ke BPBD dan juga Dinas Sosial. Mudah-mudahan, bantuan bisa cepat diberikan kepada warga yang menjadi korban," ujar H Sukasto.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved