Empat Atlet Perorangan Panjat Kalimantan Selatan Gagal ke PON 2016

"Hasil resmi memang belum ada. Namun hasil sementara hitungan kita, untuk per orangan kita juga gagal meraih medali," kata Sekretaris Umum

Empat Atlet Perorangan Panjat Kalimantan Selatan Gagal ke PON 2016
NET
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CI.ID, BANJARMASIN - Cabang panjat Kalimantan Selatan gagal lagi meloloskan atletnya ke PON 2016 untuk kategori perorangan dari kelas lead dan boulder.

Hasil sementara empat atlet panjat Kalimantan Selatan gagal ke PON 2016.

Dua atlet putri dari kategori lead berhasil tampil maksimal saat penyisihan dan bisa lolos hingga ke final atas nama Setya Saptarina dan Muryani.

Namun pada babak final yang berlangsung Rabu (4/11/2015) mereka gagal meraih medali sekaligus mengubur ambisi lolos ke PON 2016.

Demikian juga untuk kategori boulder per orangan, dua atlet panjat, M Noor dan Kurniawan, gagal meraih medali meski bisa lolos ke final.

"Hasil resmi memang belum ada. Namun hasil sementara hitungan kita, untuk per orangan kita juga gagal meraih medali," kata Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Abdul Latif,Rabu (4/11/2015).

Menurut Abdul Latif, hitungan sementara untuk lead dua atletnya berada di posisi empat dan lima. Sementara untuk boulder di posisi lima dan enam.

Dengan hasil itu, baru satu atlet panjat tebing Kalimantan Selatan yang bisa lolos ke PON dengan medali perak dari per orangan kelas speed atas nama Sukriyadi.

"Kita masih berpeluang mendapatkan tiket dari jatah kuota untuk atlet peraih perunggu dari kategori perorangan," katanya.

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help