TKA Meresahkan, Polda Kalsel Akan Bantu Imigrasi

"Sekarang dengan peraturan baru mereka tenaga kerja asing tak lapor ke kita (Polda, Red) lagi seperti dulu,"

TKA Meresahkan, Polda Kalsel Akan Bantu Imigrasi
banjarmasinpost.co.id/Aya Sugiyanto
Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mendeportasi dua pemuda warga negara Tiongkok karena tidak memiliki paspor 

Polda Siap Back Up Imigrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Langkah Kantor Imigrasi Kalsel yang mengamankan serta mendeportasi hingga kini puluhan Tenaga Kerja Asing yang bekerja tanpa izin sepertinya akan terus dilakukan oleh kantor ini. Pasalnya keberadaan tenaga kerja ini cukup meresahkah .

Pihak Kepolisian Daerah Polda Kalsel pun mengaku siap mem-back up pihak Imigrasi jika ada permintaan untuk melakukan pemeriksaan berkenaan dengan adanya tenaga kerja asing yang ada di wilayah Kalsel.

"Sekarang dengan peraturan baru mereka tenaga kerja asing tak lapor ke kita (Polda, Red) lagi seperti dulu," papar Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Trijan Faisal, saat dikonfirnasi BPost Online.

Meski begitu pihaknya siap memberikan bantuan jika pihak Imigrasi dan Dinas Tenaga Kerja. Ingin melakukan operasi berkenaan dengan tenaga asing ini.

Namun meski sekarang tak ada kewenangan terhadap tenaga kerja asing ini mereka siap memberikan informasi ke pihak terkait (imigrasi dll, Red) jika menemukan tenaga kerja asing yang mencurigakan..

Apakah pihak perusahaan yang memperkerjakan tenaga asing bisa melaporkan tenaga kerja asing mereka ke Polda Kalsel meski tak wajib, Trijan mengatakan boleh saja.

Boleh saja melaporkan ke kita," paparnya.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved