Anis Incar Juara Lomba Lagu Banjar

Anis mengakui, membawakan lagu Banjar ini memang cukup sulit, terutama masalah cengkokannya yang berbeda dengan jenis lagu lainnya.

Anis Incar Juara Lomba Lagu Banjar
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Anisa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rencananya Nur Anis Novinda akan mengikuti lomba menyanyi lagu Banjar memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan KNPI Kalsel Sabtu da Minggu, 21-22 November 2015 di Gedung KNPI Kalsel Banjarmasin.

"Inggih, saya akan mengikuti lomba lagu Banjar tersebut. Saya siap bersaing dengan peserta lainnya dan berusaha menjadi yang terbaik," kata siswi kelas XI SMKN 4 Banjarmasin ini, Rabu (11/11/2015).

Menurut dia, keikutsertaanya ini selain berusaha meraih prestasi sebanyak-banyaknya juga mau menambah pengalaman bertanding diberbagai event lokal.

Anis mengakui, membawakan lagu Banjar ini memang cukup sulit, terutama masalah cengkokannya yang berbeda dengan jenis lagu lainnya.

"Mudah-mudahan bisa meraih yang terbaik," tegasnya.

Keinginan Anis meraih juara bukan nada sombong, mengingat sebelumnya pernah meraih gelar The Best Vocal Lagu Banjar Antar Band Umum se Kalsel tahun 2014 dan juara Best Vocal Antaar Band se Kabupaten Tanah Bumbu serta juaara harapan 1 Bintang Radio se Kalsel 2015.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kalsel, Hasan Ismail mengatkan digelarnya lomba menyanyi lagu Banjar dan Baturai Pantun untuk melestarikan Budaya Asli Banjar.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar generasi muda dapat lebih menjaga dan menjadikan seni dan budaya tradisional bagian tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari," paparnya.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help