Ironis, Unlam Tak Disebut Dalam Daftar PTN yang Menangani Masalah Asap

Permasalahan kabut asap pekat akibat pembakaran lahan di Kalimantan dan Sumatera, perlahan mulai berkurang, seiring beberapa kali turunnya hujan

Ironis, Unlam Tak Disebut Dalam Daftar PTN yang Menangani Masalah Asap
banjarmasinpost.co.id/mustain khaitami
Relawan saat santai di posko, Rabu (28/10/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Permasalahan kabut asap pekat akibat pembakaran lahan di Kalimantan dan Sumatera, perlahan mulai berkurang, seiring beberapa kali turunnya hujan dan upaya keras berbagai kalangan untuk mengatasinya.

Salah satu kalangan yang aktif terlibat dalam penanganan musibah tersebut adalah perguruan tinggi. Untuk itu pula, Menristek Dikti M Nasir secara khusus memberi apresiasi terhadap kampus-kampus tersebut.

Kepada pers di Jakarta, Nasir mengatakan ada tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) yang aktif terjun langsung ke lokasi untuk membantu pemadaman lahan dan hutan terbakar serta ikut menangani masalah asap. Ketujuh PTN itu berada di Jawa dan Sumatera.

Tidak ada PTN yang berasal dari Kalimantan, termasuk Universitas Lambung Mangkurat (Unlam). Ketiadaan nama Unlam terasa ironis karena Kalsel dan Kalteng adalah dua provinsi yang ikut terdampak musibah tersebut.

Berdasar pantauan BPost, tidak disebutnya Unlam sebagai salah satu PTN yang berkontribusi secara aktif mengatasi musibah kebakaran lahan dan asap menjadi bahan diskusi para dosen kampus tersebut di media sosial (medsos). Ada pro kontra yang muncul dalam diskusi tersebut.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Kamis (12/11/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help