Drone Masa Depan Bisa Melukis dan Warnai Langit

Perusahaan pembuat drone, DJI, meluncurkan konsep drone masa depan lewat sebuah video

Drone Masa Depan Bisa Melukis dan Warnai Langit
national geographic
Drone yang dibuat DJI bisa melukis langit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Semakin marak di pasaran, drone diproyeksikan untuk fungsi yang semakin beragam. Mulai dari merekam gambar, mengantar barang dan kini melukis langit.

Perusahaan pembuat drone, DJI, meluncurkan konsep drone masa depan lewat sebuah video. Ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan, salah satunya kemampuan melukis langit.

Semakin marak di pasaran, drone diproyeksikan untuk fungsi yang semakin beragam. Mulai dari membidik dan merekam gambar, mengantar barang dan kini melukis langit.

Fungsi terakhir memang baru berwujud konsep yang dinamai "Phantom X". Konsep tersebut digodok oleh DJI yang merupakan salah satu perusahaan pertama pembuat drone.

DJI memamerkan konsepnya melalui sebuah video yang menggambarkan mekanisme drone masa depan. Ada beberapa fitur yang membuat drone bakal berkali-kali lipat lebih pintar dari yang ada saat ini.

Fitur pertama adalah kemampuan melukis langit. Pengguna cukup menyambungkan drone dengan Apple Watch. Setelah itu, drone akan mengikuti gerakan tangan pengguna yang terlilit Watch. Warna garisnya pun bisa dipilih sesuai warna kesukaan.

Artis dan penyanyi Chloe Bennet mendefinisikan kemampuan tersebut sebagai pendorong kreativitas anak muda.

"Konsep DJI mampu menyalurkan ekspresi anak muda kreatif ke medium yang lebih dinamis. Ini sangat menginspirasi masyarakat untuk berkarya di kehidupan sehari-hari," kata dia pada video yang dirilis DJI.

Fitur kedua adalah kemampuan menghindari rintangan. Saat ini, salah satu masalah pengoperasiandrone adalah banyaknya aral melintang di udara.

Misalnya pesawat terbang, pohon tinggi, gedung pencakar langit, serta benda-benda lainnya. Akibatnya,drone kerap rusak setelah menabrak benda-benda tersebut.

Drone masa depan yang dikonsepkan DJI bakal memiliki kepintaran untuk menghindar otomatis dari berbagai benda yang menghalangi.

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved