Supaya Menarik, Sosialisasi Pilkada di Balangan Pakai Mamanda

Badan Kesbangpol Balangan menggandeng sanggar kariwaya Balangan untuk mempertunjukan seni mamanda, dengan dibubuhi kisah pemilihan pemimpin.

Supaya Menarik, Sosialisasi Pilkada di Balangan Pakai Mamanda
NET
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Balangan kembali mengelar sosialisasi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015.

Untuk lebih tepat sasaran, Kesbangpol Kabupaten Balangan langsung mengadakan sosialisasi kepada masyarakat di kecamatan dan sudah tiga kecamatan yakni Kecamatan Paringin, Awayan dan Batumandi.

Kepala Badan Kesbangpol Balangan Listiani mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Balangan untuk turut menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing pada Pilkada 2015.

"Pilkada kali ini, merupakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, serta Bupati dan Wakil Bupati Balangan, sehingga hak suara kita dapat menentukan kelanjutan pembangunan Kalsel dan Balangan lima tahun kedepan," kata Listiani.

Disampaikannya, kegiatan sosialisasi Pilkada di kecamatan ini diprogramkan enam kali kegiatan yang berlokasi di enam kecamatan yakni Kecamatan Paringin, Awayan, Halong, Lampihong, Batumandi dan Juai.

"Sasaran kita sebetulnya delapan kecamatan yang ada di Balangan, namun karena ada enam kegiatan maka ada kecamatan yang kita gabung yakni, kecamatan Paringin Selatan dengan Paringin serta Kecamatan Tinggi dengan kecamatan Awayan," sebutnya.

Dalam sosialisasi ini, Badan Kesbangpol Balangan menggandeng sanggar kariwaya Balangan untuk mempertunjukan seni mamanda, dengan dibubuhi kisah pemilihan pemimpin.

"Kita gunakan seni budaya mamanda khas Kalimantan Selatan, untuk mengumpulkan masyarakat, sehingga apa yang ingin kita sampaikan dalam acara sosialisasi tersebut didengar banyak warga, sembari menghimbur warga setempat, sekaligus melestarikan budaya tersebut," ujarnya.

Penulis: Elhami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved