Liga Spanyol

Sesi Latihan Messi Sangat Siap, Tapi Keputusan Turun Laga Hadapi El Real Tunggu Jumat

Menurut laporan AS, staf pelatih Barca lebih suka menerapkan protokol seperti biasanya ketika seorang pemain kembali dari cedera, tak terkecuali

Sesi Latihan Messi Sangat Siap, Tapi Keputusan Turun Laga Hadapi El Real Tunggu Jumat
net
Lionel Messi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOMPAS - Kepastian Lionel Messi tampil atau tidak pada El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015) menghadapi Real Madrid akan ditentukan pada Jumat (20/11). Pelatih Luis Enrique bakal membuat keputusan pada hari tersebut.

Menurut laporan AS, staf pelatih Barca lebih suka menerapkan protokol seperti biasanya ketika seorang pemain kembali dari cedera, tak terkecuali untuk Messi. Mereka akan mengevaluasi bagaimana sang pemain menyatu dengan tim.

Messi tak pernah bermain sejak cedera lutut pada akhir September melawan Las Palmas. Kini, dia sudah terlibat dalam latihan secara penuh dan dikabarkan dalam kondisi bagus serta tak mengalami masalah selama sesi tersebut.

Masih menurut AS, Messi diminta segera memberitahu jika ada hal yang membuatnya merasa tidak nyaman selama latihan. Nyatanya, penyerang mungil asal Argentina ini tak membuat laporan sehingga kondisinya mungkin sudah pulih.

Dengan demikian, ada kemungkinan Messi masuk skuad Azulgrana dalam laga bertajuk El Clasico ini, paling tidak duduk di bangku cadangan.

Peraih empat gelar Ballon d'Or tersebut bisa dimainkan pada 30 menit terakhir jika dibutuhkan, seperti yang dilakukan ketika Barca menyambangi Vicente Calderon menghadapi Atletico Madrid.

Messi pergi ke Atletico tanpa latihan karena mendapat izin menunggu kelahiran anak keduanya. Meskipun demikian, Enrique tetap memasukkan namanya dalam daftar pemain pengganti dan dimainkan pada 30 menit terakhir, ketika skor imbang 1-1.

Pemain 28 tahun ini langsung memberikan dampak yang sangat positif bagi Barca. Si kidal mencetak gol yang membuat Barca pulang membawa tiga poin dari rival sekota Real Madrid tersebut.

Nah, hal serupa mungkin terjadi pada akhir pekan ini di Bernabeu.

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved