Liga Spanyol

Go Gol Suarez! Catatan Lengkap El Clasico Tadi Malam

Barcelona pesta gol ke gawang Real Madrid pada El Clasico di Santiago Bernabeu,

Go Gol Suarez! Catatan Lengkap El Clasico Tadi Malam
AFP
Striker Barcelona, Luis Suarez (kiri), melepaskan tembakan melewati bek Real Madrid, Sergio Ramos, untuk membobol gawang Keylor Navas pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADRID - Barcelona pesta gol ke gawang Real Madrid pada El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). Luis Suarez membuat dua gol, sedangkan Neymar dan Andres Iniesta masing-masing satu.

Tambahan tiga poin pada pekan ke-12 ini membuat Barca kian jauh dari kejaran Madrid karena sudah mengumpulkan total 30 poin. Sang juara bertahan La Liga ini unggul enam poin atas Los Blancos yang berada di urutan kedua dan terancam melorot jika Atletico Madrid dan Celta Vigo meraih kemenangan.

Meski tanpa Lionel Messi yang dicadangkan lantaran kondisinya belum terlalu fit pascacedera, Barca bermain sangat impresif. Terbukti, mereka langsung memberikan tekanan sejak peluit kick-off berbunyi.

Menit ketujuh Barcelona memperoleh peluang. Suarez melakukan backheel setelah menerima umpan dari sayap kiri, kepada Neymar. sayang, Neymar tak sempurna mengeksekusi bola karena meskipun tak mendapat pengawalan, tendangan Neymar di atas mistar gawang Navas.

Madrid membalas pada menit kesembilan. Ronaldo melakukan penetrasi dari sektor kiri pertahanan Barca sebelum melepaskan umpan tarik ke mulut gawang. Bravo sangat sigap sehingga bisa menghalau bola. Beruntung, tak ada pemain Madrid yang merebound-nya.

Menit ke-11, Barca memecah kebuntuan. Suarez menjadi petaka Los Blancos karena setelah menerima umpan terobosan Sergi Roberto, yang memperdaya Luka Modric, penyerang asal Uruguay tersebut dengan jeli melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kanan bawah gawang tuan rumah. 1-0 untuk The Catalans.

Barca kian menggila untuk membombardir pertahanan Madrid. Pada menit ke-13, Suarez berhasil melewati hadangan pemain Madrid di sektor tengah, sebelum mengirim terobosan kepada Neymar. Tetapi Varane dan Ramos bisa mengunci Neymar, sehingga dia tak bisa melaju kencang mengejar bola yang akhirnya dihalau Navas.

Menit ke-25, giliran Sergi Roberto yang mendapatkan peluang membuat gol. Di dalam kotak penalti, pemain 23 tahun tersebut menerima umpan Ivan Rakitic dan berada dalam posisi cukup bagus melepaskan tembakan. Sayang, eksekusi Sergi tak sempurna sehingga bola melenceng di atas mistar.

Barca benar-benar di atas angin karena pada menit ke-40 mereka menggandakan keunggulan. Neymar tak membuang peluang manisnya ketika menerima umpan terobosan Andres Iniesta. Bola sontekan kaki kirinya ketika tinggal berhadapan dengan Navas tak bisa dihalau.

Pada injury time, lagi-lagi duet Neymar dan Suarez menebar ancaman. Hanya dengan dua orang ini, Barca membuat barisan Madrid kocar-kacir karena umpan tarik Neymar yang tinggal berhadapan dengan Bravo membuat Suarez memiliki kesempatan melepaskan tendangan ke gawang yang tak terkawal lagi. Beruntung bagi Madrid karena Marcelo berada dalam posisi yang tepat untuk menyundul bola sehingga hanya melahirkan tendangan pojok.

Halaman
123
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved