Liga Spanyol

Seperti Inilah Perasaan Rafael Benitez Setelah Real Madrid Ditekuk El Barca

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengakui timnya tampil buruk saat ditekuk 0-4 oleh Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015).

Seperti Inilah Perasaan Rafael Benitez Setelah Real Madrid Ditekuk El Barca
tribunnews.com
Rafael Benitez

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADRID - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengakui timnya tampil buruk saat ditekuk 0-4 oleh Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). Ia pun berharap Los Blancos bisa segera bangkit dari kekalahan tersebut.

Pada laga bertajuk El Clasico itu, skuat besutan Luis Enrique sukses membenamkan Real Madrid di kandangnya melalui gol yang dicetak oleh Luis Suarez (11' dan 74'), Neymar (39'), dan Andres Iniesta (53').

"Sakit rasanya ketika kami kalah dengan cara seperti ini, melawan tim seperti Barcelona. Sekarang, yang perlu kami lakukan adalah bersatu, bekerja keras, dan memikirkan laga selanjutnya untuk menjaga kans di La Liga," ujar Benitez seusai laga, seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

"Kami melakukan kesalahan dan harus membayar mahal. Kami kalah penguasaan bola dan ketika hal itu terjadi saat melawan tim bagus, Anda akan menderita. Kami harus bangkit dan menghibur suporter dengan meraih hasil bagus pada laga selanjutnya," ucap Benitez.

Real Madrid memang tampak kesulitan meladeni permainan agresif dari Barcelona. Dari segi penguasaan bola, El Barca unggul 55 persen berbanding 45 persen milik tuan rumah.

Kedua tim memang tercatat melepaskan tujuh tendangan tepat sasaran. Namun, kiper Barcelona, Claudio Bravo, terbukti mampu tampil lebih baik ketimbang penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas.

"Kami sempat bangkit dan menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua. Namun, kami gagal mencetak gol dan laga terasa semakin sulit ketika lawan mencetak gol ketiga," kata Benitez.

"Kami tidak bermain dengan bagus. Sekarang kami harus segera fokus untuk laga selanjutnya. Perjalanan di La Liga masih panjang. Kami perlu bermain dengan baik, seperti saat kami belum terkalahkan," tutur eks pelatih Napoli tersebut.

Dengan hasil ini, Barcelona yang berada di puncak klasemen sukses melebarkan jarak dengan Real Madrid yang duduk di posisi runner-up. Barcelona kini mengemas 30 poin, surplus enam poin dari Los Blancos.

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved