MotoGP

Stoner Bantu Dovizioso dan Iannone Jadi Lebih Cepat

Juara dunia MotoGP dua kali asal Australia, Casey Stoner, akan mulai bergabung dengan Ducati pada 2016.

Stoner Bantu Dovizioso dan Iannone Jadi Lebih Cepat
tribunnews.com
Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner

BANJARMASINPOST.CO.ID - Juara dunia MotoGP dua kali asal Australia, Casey Stoner, akan mulai bergabung dengan Ducati pada 2016. Casey Stoner akan menjadi duta sekaligus pebalap penguji bagi pabrikan asal Italia tersebut.

"Tim Ducati dan para penggemarnya merupakan bagian penting dalam karier dan hidup saya. Jadi, akan luar biasa bisa kembali bekerja sama dan memulai babak baru bersama merek ikonik," kata pria 30 tahun tersebut.

Stoner mengaku siap membantu tim dan mendukung dua pebalap utama Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Inannone.

Stoner dan Dovizioso pernah memperkuat Repsol Honda bersama Dani Pedrosa pada 2011.

Kesepakatan ini mengakhiri lima tahun kerja sama Stoner dan Honda Racing Corporation (HRC). Stoner membalap untuk Repsol Honda selama dua musim, 2011 dan 2012. Setelah pensiun, dia melanjutkan kerja sama dengan Honda sebagai pebalap penguji.

Sebelum memperkuat Honda, Stoner menjadi pebalap Ducati selama empat musim (2007-2010). Selama berbaju merah Ducati, total dia memenangi 23 balapan.

Prestasi terbesarnya bersama Ducati adalah menjadi juara dunia MotoGP untuk kali pertama pada 2007 dengan memenangi 10 dari 18 seri yang berlangsung. Dia membawa Ducati menjadi juara dunia konstruktor.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help