Banjarmasin Post Cetak

Banjarbaru Undercover: Ngelem Ngetren di Kalangan Anak-anak?

Dewa --bukan nama sebenarnya– masih duduk di bangku kelas VI sekolah dasar di Kota Banjarbaru. Pergaulan liar nyaris merenggut nyawa bocah

Banjarbaru Undercover: Ngelem Ngetren di Kalangan Anak-anak?
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dewa --bukan nama sebenarnya– masih duduk di bangku kelas VI sekolah dasar di Kota Banjarbaru. Pergaulan liar nyaris merenggut nyawa bocah berusia 11 tahun ini.

Ibundanya menemukan Dewa dalam kondisi kritis akibat mabuk berat ‘ngelem’. Tidak hanya Dewan. Sekitar 40 anak-anak dalam keadaan teler di samping rumah toko (ruko) di Jalan Panglima Batur.

“Dua menit saja terlambat dilarikan ke rumah sakit, menurut dokter IGD RSUD Banjarbaru, nyawa putra saya kemungkinan besar tidak terselamatkan,” tutur wanita yang aktif bekerja sebagai PNS di lingkungan Pemko Banjarbaru.

Dewa pun harus menjalani perawatan untuk pemulihan kesehatannya.

Ibundanya menuturkan, enam bulan silam, Dewa memang sedang parah-parahnya terpengaruh mabuk ngelem. Perubahan fisik dan perilakunya sangat drastis.

Bagaimana kisah anak-anak ngelem di Banjarbaru? Di mana saja tempat mereka ngelem?

Lengkapnya baca di Harian Banjarmasin Post edisi cetak hari ini, Kamis (26/11/2015), atau atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Disertai poin-poin  efek jangka pendek dan ulasan pakar 

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved