Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Jelang Musim Balap, Marquez Masih Perlu Adaptasi Paket Elektronik

Marquez dan timnya berusaha keras untuk membandingkan mesin yang akan dipakai untuk musim dengan dengan versi musim ini.

Jelang Musim Balap, Marquez Masih Perlu Adaptasi Paket Elektronik
MIRCO LAZARRI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang kini masih harus melakukan beberapa penyesuaian terhadap mesin motornya. 

Marc Marquez Masih Cari Stelan Terbaik untuk Mesin Motornya

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADRID - Marc Marquez mencoba mesin Honda RC213V 2016 dan mencari setelan terbaik pada hari pertama uji coba tertutup di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (25/11/2015).

"Setiap kali turun ke lintasan, rasanya selalu menarik karena kami mencoba banyak hal, mulai dari software hingga ban Michelin yang jadi ujian besar untuk dimengerti," kata pebalap Repsol Honda tersebut dalam laman MotoGP.

Marquez dan timnya berusaha keras untuk membandingkan mesin yang akan dipakai untuk musim dengan dengan versi musim ini.

Marquez juga harus beradaptasi dengan paket elektronik yang akan dipakai untuk musim 2016.

"Untuk elektronik, kami belum mendapat kemajuan yang konsisten, tetapi jelas bahwa ini masih tertinggal dengan software Honda yang tadinya kami pakai," kata Marquez.

"Namun, kami tahu ini memang tidak akan sama, jadi kami harus mencari cara untuk memaksimalkannya, terutama saat mengerem di tikungan dan kontrol traksi," aku pebalap 22 tahun tersebut.

Mulai 2016, ECU dari Magneti Marelli yang dipakai semua tim MotoGP akan sama, termasuk software-nya. Musim 2015, tim pabrikan masih bisa memakai software mereka sendiri.

Marquez menyelesaikan 65 putaran dengan catatan terbaik 1 menit 39,92 detik pada hari pertama uji coba.

Tim dan pebalap MotoGP punya kesempatan untuk melakukan uji coba hingga akhir November. Per 1 Desember, tidak boleh ada tim yang melakukan tes, hingga awal tahun depan.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help