Wow! Bekas Tambang Ini Jadi Destinasi Danau Biru di Kabupaten Tanbu, Warga Berebut Datang

Yaitu "Danau Biru" sebutan mereka di kawasan Desa Saring Seibubu Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalsel.

Wow! Bekas Tambang Ini Jadi Destinasi Danau Biru di Kabupaten Tanbu, Warga Berebut Datang
man hidayat
Danau Biru sebutan mereka di kawasan Desa Saring Seibubu Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Belakangan ini ada destinasi baru yang menjadi rebutan warga Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalsel untuk datang.

Yaitu "Danau Biru" sebutan mereka di kawasan Desa Saring Seibubu Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalsel.

Terutama di diakhir pekan, di danau eks tambang ini didatangi ratusan pengunjung dari Tanbu dan daerah lainnya. Bahkan tak jarang dijadikannya tempat berenang oleh warga sekitar dan pengunjung yang datang.

Danau ini mulai dikenal dua bulan belakangan. Bahkan pengunjungnya tidak hanya dari lokal saja melainkan dari Banjarbaru dan Martapuran juga sering datang karena penasaran ingin melihat danau biru tersebut.

Kepala Desa Saring Seibubu, Bustani, membenakan adanya danau biru yang menjadi target wisata masyarakat. Bahkan akhir-akhir ini sudah mulai ramai dikunjungi. Padahal sebelumnya masih sunyi.

"Iya benar sekali. Sudah sekitar dua bulan ini selalu dikunjungi warga. Bahkan ada yang dari luar kota seperti Banjarbaru dan Martapura. Tapi tempatnya mema bagus,"ujarnya.

Dikatakannya, dulu tempat tersebut bekas galian tambang dan luasnya sekitar 2 hektar. Memang ada istmewanya, danau tersebut memiliki daya tarik seperti letak-letak pohon dikeling danau serta dana pasir seperti pantai.

Bukan itu saja, juga banyak bebatuan dan menariknya warna danaunya memang biru. Sehingga pemandangan makin mendukung lokasinya.

"Lokasinya cukup mendukung. Kami sangat senang bila tempat itu dijadikan obyek wisata. Sehingga warga sekitar juga bisa meningkatkan perekonomiannya. Bahkan sekarang penjual pentol juga banyak yang masuk karena ramai,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Tanbu, Samsir saat dionfirmasi, masih belum mengetahui hal tersebut. Namun diakuinya pernah mendengar akan tetapi belum melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut.

"Ada dengar-dengar cuma tidak jelas. Kalau memang ada danau yang memungkinkan dijadikan tempat wisata, kami akan berupaya mengembangkannya. Namun sebelumnya akan kami survey dulu,"ujarnya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved