Berwisata ke Australia Takut Banyak Menghabiskan Duit? Ini Tips Hematnya

Banyak yang beranggapan jalan-jalan ke Australia akan menghabiskan dana yang banyak.

Berwisata ke Australia Takut Banyak Menghabiskan Duit? Ini Tips Hematnya
Net
Melbourne 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Banyak yang beranggapan jalan-jalan ke Australia akan menghabiskan dana yang banyak. Sebenarnya banyak cara untuk berhemat, berikut tips liburan di Australia dengan budget yang hemat dari jalansanasini.com seperti dirilis kompas.com:

1. Manfaatkan keran air siap minum

Melbourne sudah mampu mengolah air keran hingga dapat diminum tanpa harus dimasak. Manfaatkan keran-keran ini untuk mengisi botol air minum. Sehingga menghemat uang dan dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

2. Objek wisata gratis

Objek wisata gratis di Australia antara lain Botanical Garden di Melbourne, taman asri cocok untuk bersantai, aneka museum yang menampilkan pameran dan aneka pertunjukan jalanan yang dapat dinikmati. Jika suka pantai, kunjungi Pantai St. Kilda atau bagi pecinta teknologi coba ke ACMI (Australian Centre for the Moving Image), semuanya gratis.

3. Kartu pos gratis

Ingin berkabar dengan keluarga melalui kartu pos? Biasanya di sudut kota Melbourne banyak tersedia kartu pos gratis. Tersedia juga di rak brosur, rak majalah di toko buku, perpustakaan, maupun restoran tersedia aneka kartu pos gratis.

4. Internet gratis

Jangan lupa membawa gadget kesayangan karena pemerintah Australia berinisiatif memberikan akses internet secara gratis. Fasilitas ini dapat dinikmati di berbagai lokasi publik maupun perpustakaan. Cukup dengan modal gadget saja.

5. Naik tram secara cuma-cuma di di Melbourne

Australia memiliki jaringan tram terbesar di dunia, pemerintah menyediakan fasilitas tram cuma-cuma bagi para turis. Jika ingin yang gratis, naiklah city tram circle untuk wisata, akan berhenti di setiap objek wisata dan bentuknya pun antik.

6. Sampel makanan gratis

Tempat yang banyak menyajikan sampel makanan gratis adalah Prahan Market. Coba berkunjung ke sini dan dapat mencicipi dengan gratis. Jika tertarik, dapat membelinya.

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved