KPU Banjarmasin Bakar 355 Surat Suara

Jumlah tersebut terdiri dari 227 surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel dan 128 surat suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota

KPU Banjarmasin Bakar 355 Surat Suara
banjarmasinpost.co.id/murhan
KPU Kota Banjarmasin memusnahkan 355 lembar surat suara rusak, Selasa (8/12) sore tadi. 

BANJARMSINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KPU Kota Banjarmasin memusnahkan 355 lembar surat suara rusak, Selasa (8/12) sore tadi.

Jumlah tersebut terdiri dari 227 surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel dan 128 surat suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Ketua KPU Banjarmasin, Bambang Budiyanto mengatakan, pemusnahan surat suara dengan cara dibakar tersebut bertujuan agar tidak ada surat suara lebih pada saat dilaksanaannya pemilihan dan memastikan tidak ada pencetakan surat suara setelah usainya pelaksanaan Pilkada.

Selain memusnahkan surat suara yang dilakukan bersama Kapolresta Banjarmasin, Kombes Wahyono itu, KPU Banjarmasin juga turut memusnahkan 10 unit plat percetakan surat suara.

Dengan begitu, jumlah lembar surat suara yang didistribusikan tidak lebih dari 445.471 lembar surat suara.

"Jumlah surat suara yang dimusnahkan ini jauh lebih sedikit dibandingkan Pemilu legislatif dan Presiden pada tahun lalu. Pasalnya sortir surat suara telah dilakukan dipercetakan," katanya.

Penulis: Murhan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help