Seorang Profesor Diseret Keluar Saat Pesawat Hendak Lepas Landas

Pilot pun memanggil polisi untuk mengevakuasi pelaku keluar dari pesawat tersebut. Bukannya takut, sasng profesor malah menendangi polisi.

Seorang Profesor Diseret Keluar Saat Pesawat Hendak Lepas Landas
YouTube ScreenGrab
Lu Yong, profesor mabuk yang diseret keluar dari pesawat setelah ulahnya yang mengacaukan penerbangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID,SHANGHAI - Lu Yong terpaksa diseret keluar dari pesawat yang ditumpanginya akibat perbuatan yang mengakibatkan kekacauan di pesawat yang bersiap lepas landas.

Straits Times, Rabu (8/12/2015), melaporkan bahwa kericuhan itu bermula dari kengototan Lu untuk duduk di kursi kabin first class pesawat United Airlines rute Shanghai ke New York.

Lu yang rupanya seorang profesor di bidang sistem informasi dan teknologi itu mengamuk setelah diminta kembali ke tempat duduknya di kelas ekonomi. Dia lalu berbaring begitu saja di lantai pesawat sambil berteriak-teriak.

Pilot pun memanggil polisi untuk mengevakuasi pelaku keluar dari pesawat tersebut. Bukannya takut, sang profesor malah menendangi polisi. Tiga orang polisi mengalami luka fisik.

Penumpang lain akhirnya harus turun tangan untuk mengeluarkan Lu. Salah seorang penumpang berhasil mengikat tangan Lu dengan menggunakan kabel.

Profesor itu lalu diseret keluar pesawat. Namun ia terus berteriak dan menendang-nendangkan kakinya.

Dia ditahan dan akan didakwa dengan pasal menganggu keamanan publik. Ancaman sanksi untuknya adalah hukuman penjara maksimum 3 tahun.

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved