Hanya 256 yang Ikut Pemungutan Suara Ulang, Muhidin Tetap Kuasai TPS 21

Akhirnya proses pemungutan suara ulang di TPS 21 Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur tuntas. Surat suara pun telah selesai dihitung.

Hanya 256 yang Ikut Pemungutan Suara Ulang, Muhidin Tetap Kuasai TPS 21
banjarmasinpost.co.id/apunk
Seorang pemilih mencelupkan tangan pada tinta seusai mencoblos ulang di TPS 21 Kuripan, Banjarmasin Timur, Minggu (13/12/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akhirnya proses pemungutan suara ulang di TPS 21 Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur tuntas. Surat suara pun telah selesai dihitung.

Berdasarkan data yang ada dari 452 pemilih yang terdaftar, hanya 256 yang datang. Pada pemungutan suara Rabu (9/12), pemilih yang datang 370.

Dari hasil perhitungan, untuk calon gubernur Kalsel, pasangan Muhidin-Gusti Farid Hasan Aman tetap menang dengan perolehan 203. Sebelumnya mereka meraih suara 238.

Kemudian posisi kedua Sahbirin Noor-Rudy Resnawan dengan perolehan 31 dari sebelumnya 51. Dan Zairullah Azhar-M Sapii dapat 13 dari sebelumnya 60.

Dalam perhitungan itu, ada 9 surat suara tidak sah. Kebanyakan karena gambar ketiga pasangan calon dicoblos.

Sedangkan untuk pasangan wali kota dimenangi Ibnu Sina-Hermansyah 162, Zulfadli Gazali-Zainuddin Djahri 65 dan Rojiansyah-Budiyono 9 suara. "Kami bersyukur pemilih yang datang lebih dari 50 persen," kata Ketua KPU Kota Banjarmasin, Bambang Budiyanto.

Penulis: Murhan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved