Wow, Manila Ancang-ancang Bangun Mal Terbesar Se-Asia Tenggara

Pusat perbelanjaan dan operator ritel raksasa Filipina, SM Prime Holdings resmi menunjuk Aurecon untuk mendesain SM Megamall Towers di Manila.

Wow, Manila Ancang-ancang Bangun Mal Terbesar Se-Asia Tenggara
ist
SM Megamall Towers rencananya akan memiliki 50 lantai dan dibangun di pusat Ortigas di Kota Mandaluyong, sebuah distrik bisnis komersial utama di Metro Manila. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pusat perbelanjaan dan operator ritel raksasa Filipina, SM Prime Holdings resmi menunjuk Aurecon untuk mendesain SM Megamall Towers di Manila.

Aurecon menggandeng Arquitectonica yang telah menjadi arsitek beberapa gedung kantor bertingkat tinggi untuk merealisasikan konsep pusat belanja yang diklaim terbesar ini.

"Keterlibatan kami dalam proyek ini adalah memberikan solusi cerdas dengan tujuan mencapai keseimbangan antara struktur dan ungkapan visi estetika arsitek," ucap Direktur Pemasaran Pembangunan Lingkungan Aurecon, John Webb.

SM Megamall Towers rencananya setinggi 50 lantai dan dibangun di pusat Ortigas di Kota Mandaluyong, sebuah distrik bisnis komersial utama di Metro Manila.

Berada di atas lahan seluas 124.200 meter persegi, SM Megamall Towers juga akan mencakup tiga tingkat parkir bawah tanah dan satu parkir di atas.

Aurecon juga menyediakan bantuan rekayasa struktural untuk empat fase awal proyek, yakni konsep desain, desain skematik, pengembangan desain dan kajian dokumentasi konstruksi.

Gedung kantor bertingkat tinggi juga akan menampilkan jalur langsung ke SM Megamall.

"Menara ini akan berbentuk S. Salah satu tantangan terbesar adalah mengembangkan struktur yang dapat dibangun secara efektif dengan tepi yang bergerak ke dalam atau keluar di setiap tingkat tanpa mengorbankan kemampuan untuk menahan aktivitas seismik," jelas Webb.

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help