Mulai Sekarang, Jangan Marah Kalo Ada yang Kentut, Karena Bau Kentut Bisa Mencegah Kanker

Jangan marah kalo nyium kentut orang lain, ada manfaatnya kok! Menghirup bau kentut sendiri mungkin masih bisa diam dan bertoleransi

Mulai Sekarang, Jangan Marah Kalo Ada yang Kentut, Karena Bau Kentut Bisa Mencegah Kanker
hai online
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jangan marah kalo nyium kentut orang lain, ada manfaatnya kok! Menghirup bau kentut sendiri mungkin masih bisa diam dan bertoleransi , tapi mencium aroma kentut orang lain kadang bikin kesal, benci dan maunya mencaci maki. Sekarang tahan diri dulu.

Pasalnya, ternyata ada sebuah riset yang membuktikan kalau bau menyengat yang dilepaskan bokong itu punya manfaat bagi kesehatan penghirupnya. Para peneliti University of Exeter di Inggris menyebut kalau bau kentut bisa mereduksi potensi penyakit berbahaya, yaitu mencegah terkena kanker.

Yap, setelah mengkaji kandungan apa saja yang terkadung dalam kentut, seperti dilansir dari The Weekk, peneliti menemukan fakta bahwa setiap bau kentut yang dikeluarkan mengandung gas hidrogen sulfide. Senyawa kimia ini tenryata mampu mencegah kerusakan mitokondria. Yaitu sel-sel yang terbentuk dari salah satu gejala yang mengakibatkan kanker.

“Iya sih, baunya emang busuk, tetapi kentut pada dasarnya bisa menjadi pahlawan bagi kesehatan manusia. Kenapa, karena mencium aroma kentut dipercaya sanggup mencegah berbagai penyakit berbahaya macam stroke, serangan jantung, arthritis, demensia, bahkan kanker,” papar Dr. Mark Wood, profesor dari University of Exeter.

Namun yang perlu diingat, kata Dr. Matt Whiteman, gas hidrogen sulfida pada bau kentut hanya akan bermanfaat bila dihirup dalam batas yang wajar, guys! Kalo kebanyakan, atau sengaja beli hydrogen sulfida di toko kimia, maka itu sama saja memicu bahaya.

“Hidrogen sulfida dalam jumlah besar akan sangat berbahaya bagi kesehatan manusia,” katanya, yang juga bermaksud bisa bersifat racun.

Editor: Edinayanti
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved