Pemko Banjarmasin Anggarkan Rp 2 M untuk Benahi Pasar Tungging

Pemerintah Kota Banjarmasin memprogramkan revitalisasi Pasar Tungging di Jalan Belitung, tahun depan dianggarkan Rp 2 miliar.

Pemko Banjarmasin Anggarkan Rp 2 M untuk Benahi Pasar Tungging
banjarmasinpost.co.id/yayu fathilah
Pedagang di Pasar Tungging di Jalan Belitung, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin memprogramkan revitalisasi Pasar Tungging di Jalan Belitung, tahun depan dianggarkan Rp 2 miliar.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin Hermansyah, Minggu (20/12/2015), mengatakan, program revitalisasi Pasar Tungging sudah dilakukan sejak tahun ini di bagian belakang dengan anggaran Rp1,3 miliar.

Tahun depan dilanjutkan kembali dengan anggaran yang sudah diajukan pada APBD 2016 sebesar Rp2 miliar. Anggaran ini akan digunakan untuk pembangunan fisik pasar di bagian tengah yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan hingga harus dibenahi total.

"Sementara, para pedagang yang berada di tengah itu akan dipindahkan ke belakang yang sudah diperbaiki," ujar pria yang akrab disapa Herman tersebut.

Revitalisasi pasar tradisional ini terus diprogramkan pemko untuk menjadikannya semimodern. Dari 54 pasar tradisional, sebagiannya sudah direvitalisasi di antaranya Pasar Pakauman, Pasar Kuripan, dan Pasar Gatot Subroto. "Pembenahan bertahap karena anggaran pemko yang terbatas," katanya.

Penulis: Murhan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help