Jawaban Tak Nyambung Antara Dokter Arab dengan Pasien Indonesia Ini Sangat Kocak

Rupanya si dokter sadar bahwa pasiennya tak nyambung dengan pertanyaannya dan mungkin juga yang seperti ini sering terjadi.

Jawaban Tak Nyambung Antara Dokter Arab dengan Pasien Indonesia Ini Sangat Kocak
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kelucuan luar biasa inilah yang terjadi ketika seorang jamaah umrah asal Indonesia berobat ke Rumah Sakit Nur yang ada di Kota Mekkah tak jauh dari Masjidil Haram.

Dengan pede luar biasa pula jamaah yang seorang ibu masuk menemui meja pemeriksaan dokter tanpa penerjemah. Lalu si dokter Arab itu memberikan pentanyaan standar dalam Bahasa Arab yang artinya siapa nama ibu?

Dengan cepat dan pede pula si ibu langsung menjawab, “Saya flu sudah dua hari ini, agak demam,” ujar si ibu.

Dan untuk meyakinkan si dokter ibu tadi memberikan tambahan isyarat dengan bersin-bersin tanpa merasa bersalah akan jawabannya.

Rupanya si dokter sadar bahwa pasiennya tak nyambung dengan pertanyaannya dan mungkin juga yang seperti ini sering terjadi. Dia tidak mengulang pertanyaan dan hanya diam sejenak sambil tersenyum.

“Ehh heem ....” dokter itu berdehem menandakan sadar komunikasi tak nyambung.

Dan, respons si ibu justru sangat kocak yang membuat tertawa sejumlah pasien lainnya merupakan jamaah Indonesia namun mengerti Bahasa Arab. Sebab dikiranya si dokter mencontohkan penyakit batuk.

“Si Ibu tadi langsung menjawab dengan isyarat menggerakan tangan sambil bantuk batuk yang maksudnya dia flu tapi tidak ada batuk. Kami langsung tertawa begitu pula si dokter walau tak paham Bahsa Indonesia tetapi dia sadar komunikasi tak nyambung,” ujar Ustad Masudi HS menceritakan pengalamannya berobat di rumah sakit di Mekkah, kepada jamaah Salat subuh Mmasjid Al Jihad Banjarmasin.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help