Serba Serbi Pergantian Tahun Baru

Pengunjung Cafe Shisha Pelaihari Digeledah Polisi, Eh Ada Koplo

Apes, polisi menilai aktivitas itu ilegal dan menggangu ketertiban umum karena dilaksanakan tanpa izin dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Pengunjung Cafe Shisha Pelaihari Digeledah Polisi, Eh Ada Koplo
banjarmasinpost.co.id/muhktar wahid
SEjumlah pengunjung kafe saat dimasukkan ke truk untuk diangkut ke Mapolres Tanahlaut karena menggelar pesta tahun baru ilegal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pengunjung Cafe Shisha Agata yang akan menikmati malam pergantian tahun 2015 tak bisa enjoy. Itu karena pesta musik house yang direncanakan mereka dibubarkan secara paksa oleh polisi, Kamis (31/12) malam.

Informasi dihimpun, polisi menerima laporan dari masyarakat setempat yang menduga ada sekelompok anak muda berpesta musik dan pesta obat-obat.

Memastikan informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan memang tempat hiburan berlantai dua yang tidak jauh dari kompleks Kodim 1009/Plh dan kompleks Masjid Besar Almanar itu digeledah.

Pengeledahan dilakukan Kasatresnarkoba Polres Tanahlaut AKP Nur Rochim bersama anakbuahnya, dibantu anggota Polwan.

Ternyata, malam itu pengunjung cafe itu merencanakan pesta house musik dengan menghadirkan DJ perempuan untuk merayakan tibanya tahun 2016.

Apes, polisi menilai aktivitas itu ilegal dan menggangu ketertiban umum karena dilaksanakan tanpa izin dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Apalagi dalam pengeledahan itu, polisi menemukan barang bukti obat yang diduga koplo di tempat hiburan itu dari satu pengunjung.

Tak tanggung-tanggung, operasi penyakit masyarakat itu dipantau langsung oleh Kapolres Tanahlaut AKBP Rizal Irawan. Ia didampingi pejabat utama di lingkungan Polres Tanahlaut.

Tak berapa lama, Wakil Bupati Tanahlaut Sukamta usai menghadiri tablik akbar di Balairung Tuntungpandang hadir di lokasi penggeledahan. Sukamta didampingi Kepala Satpol PP Kabupaten Tanahlaut Rudi Ismanto.

Pengunjung semakin banyak, memadati sekitar lokasi penggeledahan sehingga membuat Komandan Kodim 1009/Plh Letkol Arh Hasto Respatyo tiba dan turut melihat proses evakuasi para pengunjung cafe.

Hasilnya, puluhan remaja diangkut dengan truk milik Satpol PP Kabupaten Tanahlaut dan sebagian lagi di mobil bis Polres Tanahlaut. Aktivitas di cafe itu dihentikan sampai ada keputusan dari aparat penegak hukum.

Berikutnya, seluruh kendaraan roda dua yang di parkir memadati halaman cafe Shisha Agata dievakuasi polisi ke halamam Mapolres Tanahlaut. Ini untuk memastikan kendaraan itu aman oleh personel Satlantas Polres Tanahlaut dan anggota Sabhara.

Akibat operasi penggeledahan itu, warga Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari dan sekitarnya memadati jalan Ahmad Yani untuk memastikan apa yang terjadi di tempat mejeng anak muda persis di samping Bank Kalsel Syariah.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help