Adjim Arijadi Meninggal Dunia

Heboh di Medsos, Sebelum Meninggal Adjim Sempat Ketemu Budayawan Malaysia

Beberapa hari sebelum masuk rumah sakit, menurut anaknya, Hijromi Arijadi Putera, sempat menghadiri acara budaya bersama budayawan Malaysia bersama

Heboh di Medsos, Sebelum Meninggal Adjim Sempat Ketemu Budayawan Malaysia
istimewa
Adjim Arijadi didampingi sang istri Elly Rahmi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jagat seni dan budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) berduka. Salah satu tokoh seni teater di Bumi Lambung Mangkurat, H Adjim Ariadi (75) mengembuskan nafas terakhir di RS Anshari Saleh Banjarmasin, Jumat (1/1) pukul 22.58 Wita.

Kabar meninggalnya pria yang bergelar Datu Mangku Adat Kesultanan Banjar ini dengan cepat menyebar melalui pesan berantai maupun di sosial media. Kalangan seniman, budayawan dan pemerhati seni menuliskan status terkait meninggalnya almarhum.

Pemerhati seni, Zulfaisal Putera , memasang status AInnlillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Datu Mangku Adat H Adjim Ariadi (75 tahun) pada malam ini, 1 Januari 2016 pukul 22.58 Wita di RS Anshari Saleh Banjarmasin. Sontak saja status tersebut dengan cepat mendapat respon.

Adjim menjalani perawatan di RS Anshari Saleh sejak 17 Desember 2015 karena kadar gula darah yang tinggi. Kemudian pada 21 Desember 2015, dia masuk ICU dan diperbolehkan kembali ke ruang perawatan pada 28 Desember.

Selama perawatan, Adjim yang didampingi istrinya, Elly Rahmi, sempat membaik. Beberapa hari lalu kondisinya sudah membaik. Kalau ada teman-teman yang menjenguk juga bisa komunikasi dengan baik,@ kenang Zulfaisal.

Sebelum sakit, Adjim yang lahir di Mali-Mali, Karang Intan, Banjar, pada 7 Juli 1940, cukup banyak kegiatan.

Beberapa hari sebelum masuk rumah sakit, menurut anaknya, Hijromi Arijadi Putera, sempat menghadiri acara budaya bersama budayawan Malaysia bersama Pangeran Khairul Saleh, mantan Bupati Banjar.

Penulis: Moh. Choiruman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved