Bau Badan Mengganggu dan Bikin Malu, Kurangi dengan 7 Makanan Ini

Kita semua tahu bahwa keringat adalah prose salami yang diatur oleh kelenjar keringat untuk menghilangkan racun di dalam tubuh.

Bau Badan Mengganggu dan Bikin Malu, Kurangi dengan 7 Makanan Ini
shutterstock
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kita semua tahu bahwa keringat adalah prose salami yang diatur oleh kelenjar keringat untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Namun, ketika seseorang terlalu banyak berkeringat, maka akan menimbulkan bau badan yang tak sedap. Bau badan dapat merusak penampilan hingga mengganggu hubungan dengan orang lain. Nah, mungkin kita dapat mencoba untuk mengurangi bau badan dengan 7 makanan ini:

1. Nasi merah

Nasi merah kaya akan protein yang dapat mengurangi bau. Cobalah untuk terbiasa dan rutin mengonsumsi nasi merah untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Daging putih

Jika kita mengonsumsi daging merah terlalu sering, maka akan meningkatkan bau badan yang tak sedap. Sebagai penggantinya, kita dapat mengonsumsi daging putih yang cenderung lebih sehat dan mengurangi bau badan, misalnya ayam atau kalkun.

3. Sayur mentah

Tidak hanya mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh, namun sayuran mentah juga dapat mengurangi bau badan. Rutinlah mengonsumsinya dan hindari makanan seperti telur dan pancake.

4. Buah segar

Penelitian menemukan bahwa makanan yang memiliki jumlah lebih rendah kolinnya akan membantu mengurangi bau badan dan makanan yang direkomendasikan adalah buah-buahan segar. Buah yang dapat dipilih adalah stroberi, apel, semangka, pisang, anggur, jeruk, blueberry, dan pir.

5. Air putih

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved