Satpol PP Banjarbaru Bongkar Bangunan Kumuh di Guntung Payung

Aparat gabungan Satpol PP Banjarbaru bersama petugas Dinas Perumahan Tata Ruang dan Pengawasan Bangunan eksekusi bangunan liar di Guntung Payung

Satpol PP Banjarbaru Bongkar Bangunan Kumuh di Guntung Payung
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Bangunan Dibongkar Satpol PP 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Aparat gabungan Satpol PP Banjarbaru bersama petugas Dinas Perumahan Tata Ruang dan Pengawasan Bangunan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan didampingi sejumlah anggota polisi dan POM Banjarbaru, melakukan eksekusi bangunan liar dan kumuh di sejumlah titik di jalur Jalan Lingkar Utara Kelurahan Guntung Payung, Selasa (12/1/2016).

Kasatpol PP Banjarbaru, H Masjudin Noor yang turun langsung memimpin jalannya pembongkaran bangunan liar sebelumnya telah menyambangi sekaligus memberikan surat peringatan seminggu sebelum eksekusi pembongkaran.

Tiga titik bangunan liar dan kumuh berupa warung dan pondokan pemulung yang berdiri di bahu jalan diminta untuk melakukan pembongkaran sendiri. Namun sampai jatuh tempo yang diberikan ternyata bangunan tak juga dibongkar pemiliknya.

"Seminggu sebelumnya kita berikan teguran langsung bahkan masing-msing pemilik bangunan bersedia membongkar sendiri dengan disertai pernyataan bermaterai. Tapi setelah kita cek turun ke lapangan, ternyata belum juga dibongkar. Kita pun akhirnya terpaksa melakukan pembongkaran," ucap Masjudin.

Ada tiga titik bangunan saling berdekatan yang dibongkar. Saat eksekusi pembongkaran berlangsung pemiliknya sudah meninggalkan bangunannya tersebut.

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help