Kepala Dinas Pasar Janji Selesaikan Masalah Pasar Baimbai Kelayan Besok

Besok, dia akan mempertemukan dewan kelurahan, pedagang hingga pengelola pasar. Nantinya akan dicari solusi dari masalah yang makin panas ini

Kepala Dinas Pasar Janji Selesaikan Masalah Pasar Baimbai Kelayan Besok
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Pedagang Pasar Baimbai mendatangi Kejati Kalsel melaporkan dugaan gratifikasi di Pasar Baimbai Kelayan, beberapa waktu yang lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Pasar Kota Banjarmasin, Hermansyah, berjanji akan menyelesaikan Pasar Kayuh Baimbai.

Besok, dia akan mempertemukan dewan kelurahan, pedagang hingga pengelola pasar. Nantinya akan dicari solusi dari masalah yang makin panas ini.

Nantinya juga akan dibahas soal perizinan pasar tersebut. Berdasarkan perda, perizinan harus izin wali kota dan DPRD Kota Banjarmasin.

Menurutnya, yang menjadi masalah, pasar tersebut masih tak jelas soal kepemilikan tanahnya. Akibatnya izinnya juga sulit untuk dikeluarkan.

Sebelumnya, para pedagang Pasar Kayuh Baimbai sempat datang ke Balaikota. Mereka juga mendatangi DPRD dan kejaksaan negeri.

Mereka protes pembangunan yang dilakukan pengembang pasar swasta itu. Tanpa ganti rugi, toko dibongkar lalu dibangun ulang. Malah mereka diminta menebus kembali dengan harga sampai Rp 80 juta.

Penulis: Murhan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved