Yang Hobi Makan Steak, Kenali Dulu Variasi Sausnya

Steak merupakan pilihan menu tepat untuk santap bersama keluarga tercinta saat sedang kumpul-kumpul.

Yang Hobi Makan Steak, Kenali Dulu Variasi Sausnya
sajiansedap.com
Saus Steak 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Steak merupakan pilihan menu tepat untuk santap bersama keluarga tercinta saat sedang kumpul-kumpul.

Namun tidak hanya pemilihan jenis daging dan tingkat kematangan daging saja yang membuat steak jadi spesial.

Pemilihan saus sebagai teman makan steak yang sesuai dengan selera menjadikan steak menjadi lebih spesial di acara makan malam yang spesial.

Berikut terdapat beberapa variasi saus steak yang bisa dipilih.

Bearnaise, saus Prancis klasik yang dibuat dari campuran kuning telur yang dikocok dengan mentega, lalu ditambah dengan bawang merah, cincangan lada hitam, dan tarragon segar. Saus ini memiliki citarasa buttery dan aromatik.

Mushroom, saus yang dibuat dari campuran jamur ceps liar, keju Parmesan, dan crème fraîche membuat steak jadi lebih istimewa.

Flavoured butter, saus yang dibuat dari mentega yang dicampur dengan bawang putih dan peterseli atau cabai atau daun ketumbar, dan jeruk nipis atau lobak pedas, serta daun kucai. Simpan dulu setelah jadi di dalam freezer, lalu dipanaskan beberapa saat ketika akan disajikan bersama steak.

Chimichurri, saus asal Amerika Selatan ini dibuat dari peterseli cincang, oregano, bawang putih, bawang merah, dan cabai. Sangat cocok jika disajikan dengan grilled sirloin.

Weeping tiger dressing, saus yang terinspirasi dari hidangan Asia ini memiliki rasa sedikit pedas karena penambahan cabai hijau Thailand dan memiliki aroma khas dari daun ketumbar yang bisa meningkatkan selera makan.

Pizzaiola sauce, dinamai pizzaiola karena pada dasarnya saus ini terdiri dari bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk membuat pizza, seperti minyak zaitun, bawang putih, oregano, dan tomat.

Provolone sauce and caramelized onions, saus klasik asal Texas dan New York ini menggunakan lelehan provolone dan keju Parmesan pada bagian atas steak. Kemudian disajikan bersama bawang bombay yang sudah dikaramelisasi. Perpaduan creamy-nya keju dengan bawang bombay tersebut membuat saus ini menjadi spesial sebagai teman makan steak.

Jadi, saus mana yang ingin Anda jadikan teman makan steak? (sajiansedap.com)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved