Mereka Mempertaruhkan Nyawa di Air Terjun Niagara demi Uang dan Ketenaran

berbagai alat, orang dari berbagai penjuru dunia berlomba-lomba mengejar ketenaran dan uang dari aksi membahayakan ini.

Mereka Mempertaruhkan Nyawa di Air Terjun Niagara demi Uang dan Ketenaran
net
Air terjun Niagara.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bobby Leach yang selamat setelah mengarungi Niagara dan akhirnya mati akibat terpeleset kulit jeruk bukanlah satu-satunya orang yang mencoba mengarungi air terjun ini pada 1911. Menggunakan berbagai alat, orang dari berbagai penjuru dunia berlomba-lomba mengejar ketenaran dan uang dari aksi membahayakan ini.

24 Oktober 1901
Annie Edson Taylor adalah orang pertama yang berhasil mengarungi air terjun ini dengan menggunakan tong kayu. Tak seperti Bobby yang menggunakan tong baja, Annie menggunakan tong kayu kedap udara. Setelah masuk ke dalam tong tersebut, tekanan udara di dalam tong dimampatkan menjadi bertekanan 30 psi dengan menggunakan pompa sepeda.

Walaupun mengalami lebam di sekujur tubuh, tak seperti Bobby yang harus dilarikan ke rumah sakit, Annie tetap bisa berjalan keluar dari tong. Ia mengharapkan ketenaran dan uang yang melimpah dari aksi ekstremnya ini. Namun, akhirnya Annie wafat dalam keadaan miskin.

4 Juli 1928
“Smiling Jean” Lussier selamat dengan terjun menggunakan bola karet raksasa.

11 Juli 1920
Charles G. Stephens, seorang pria berkebangsaan Inggris, melengkapi tong kayunya dengan landasan penempa besi untuk menambah bobot. Ia bahkan mengikatkan diri ke landasan tersebut dengan alasan keselamatan. Setelah aksi ini dilakukan, hanya tangan kanan Charles-lah yang tersisa, terikat di tong tersebut.

5 Juli 1930
Pelayan berkebangsaan Yunani bernama George L. Statakis mati kehabisan napas setelah tongnya terjebak di belakang air terjun selama 14 jam.

30 Juni 1961
Nathan Boya terjun dalam alat serupa bola.

3 Juli 1984
Orang Kanada pertama yang mengarungi Niagara adalah Karel Soucek. Ia selamat dalam aksi itu, namun pada saat melakukan reka ulang aksinya di Houston Astrodome, ia tewas setelah tongnya membentur tepian tangki air.

18 Agustus 1985
Seorang bartender dari Rhode Island bernama Steven Trotter terjun dengan menggunakan tong yang dililit oleh ban dalam. Ia didenda 5.503 USD pada masa itu.

5 Oktober 1985
John “Super Dave” Munday, seorang mekanik asal Kanada, sukses mengarungi air terjun dengan tong miliknya. Tak cukup sekali, ia melakukan aksinya lagi pada 26 September 1993 dan berhasil.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help