Ditangkap Bawa Uang Palsu Puluhan Juta Gara-gara Beli Pulsa

Tersangka ditangkap di salah satu kios ponsel di kawasan Kompleks Pasar Kemakmuran, Kotabaru, beberapa menit setelah membeli pulsa telepon selular

Ditangkap Bawa Uang Palsu Puluhan Juta Gara-gara Beli Pulsa
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kanit Reskrim Polsek Pulaulaut Utara, Aipda Aslim NK saat menginterogasi tersangka akan mengedarkan upal di Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU -Rencana SB (49) mengedarkan uang palsu (upal) di wilayah Kotabaru kandas.

Tersangka, warga kelahiran Sulawesi Selatan (Sulsel) itu terlebih dahulu ditangkap anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Utara, Minggu (24/1) sekitar pukul 22.00 Wita.

Tersangka ditangkap di salah satu kios ponsel di kawasan Kompleks Pasar Kemakmuran, Kotabaru, beberapa menit setelah membeli pulsa telepon selular miliknya dengan menggunakan upal tersebut.

Tak hanya membekuk tersangka, alhasil pengembangan dilakukan anggota juga menyita upal bernilai Rp 10 juta terdiri dari pecahan Rp 50 ribu yang disimpan di dalam tas di kamar tempat tersangka menginap di sebuah losmen di kawasan pelabuhan speedboad.

Tak ayal, bersama barang bukti jutaan upal tersangka langsung digelandang ke markas kepolisian sektor (mapolsek) guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Pulaulaut Utara, Ipda H Gatot Edi Widada, didampingi Kanit Reskrimnya Aipda Aslim NK, mengatakan, tersangka dibekuk 15 menit setelah menerima laporan dari pemilik ponsel yang jadi korban.

Penulis: Herliansyah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved