Masjid Agung Al Akbar Balangan, Kian Makmur Jamaah dengan Majelis Taklim

Jamaah pengajian tak hanya diikuti oleh masyarakat sekitar, bahkan dari masyarakat di delapan kecamatan di Balangan.

Masjid Agung Al Akbar Balangan, Kian Makmur Jamaah dengan Majelis Taklim
banjarmasinpost.co.id/elhami
Masjid Agung Al Akbar Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Keberadaan Masjid Agung Al Akbar Balangan kini semakin banyak aktifitas, terutama pengajian rutin yang dilaksanakan setiap minggunya.

Sejak diresmikan pada bulan Desember 2014 lalu hingga kini keberadaannya juga selalu ramai dikunjungi.

Ketua Pengelola Masjid Agung Al Akbar Balangan H Zainudin mengatakan, sebelum diresmikan kegiatan pengajian sudah diagendakan dan sudah dijalankan.

"Pengajian pertama kali dilaksanakan pada 22 Desember 2014, sementara untuk salat Jumat perdana tanggal 2 Januari 2015," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jamaah pengajian tak hanya diikuti oleh masyarakat sekitar, bahkan dari masyarakat di delapan kecamatan di Balangan.

"Ratusan jamaah yang hadir setiap kali digelar pengajian, ini menandakan keberadaan masjid Agung Al Akbar ini semakin dikenal," ujarnya.

Masih menurutnya, pengajian digelar seminggu dua kali, kemudian maulid habsyi seminggu sekali, dan setiap malam Jum'at salat hajat berjamaah.

"Tak hanya ada aktifitas pengajian, kini Masjid Agung Al Akbar juga mempunyai sejumlah fasilitas yakni Radio Al Akbar, perpustakaan, dan kantor sekretariat," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kedepan insya allah di lingkungan Masjid Agung Al Akbar Balangan ini akan dibangun kawasan pendidikan islami.

Tak hanya pengajian rutin dan fasilitas yang ada, sejak diresmikannya kemarin perdana di bulan ramadan, di Masjid Agung Al Akbar juga telah membukaan puasa sebulan penuh dan menggelar kurban saat idul adha.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved